Berita

Ricky Kambuaya dan Pembuktian Kepada Orang Tua

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Ricky Kambuaya menikmati sekali perannya saat masuk di babak kedua pertandingan Persipura Jayapura melawan PSS Sleman. Pertandingan yang sangat berat bagi Super Elja itu, justru tak membuat pemuda 23 tahun ini diliputi ketegangan. Menurutnya permainan berjalan menarik karena kedua tim melakukan aksi saling serang.

“Pertandingan kemarin itu berjalan sangat seru sekali. Artinya dari awal kedua tim bermain baik dan sangat hati-hati agar tidak membuat kesalahan. Mulai babak kedua temponya mulai meningkat dan kedua tim saling jual beli serangan,”tuturnya.

Kambuaya memang cukup jarang mendapatkan tempat utama di skuat asuhan Seto Nurdiyantoro. Belum lagi dengan masuknya beberapa pemain asing seperti Brian Ferreira dan Guilherme Batata, yang semakin membuat namanya kerap kali menghiasi bangku cadangan PSS Sleman. Terkahir ia bermain apik kontra Barito Putera saat gelaran Piala Indonesia lalu.

Namun, tidak seperti malam-malam yang biasanya. Malam di Stadion Mandala itu, Kambuaya bermain dengan penuh determinasi. Aksinya kerap kali membuat lini pertahanan Persipura yang dikomandoi Ricardo Salampessy menjadi keteteran.Pemilik nama lengkap Ricky Richardo Kambuaya ini, mengaku memiliki motivasi besar untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan tersebut.

“Iya tentunya sangat motivasi sekali untuk pembuktian kepada keluarga saya yang ada di seluruh Papua dan khususnya orang tua saya yang ada di Kota Sorong. Sehingga membuat saya semangat dan bermain memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Mantan pemain Pro Duta FC U-19 ini juga sempat membeberkan kunci rahasianya kala mampu mengatasi permainan agresif permainan Yustinus Pae dan kolega. Menurutnya, para pemain PSS mampu melakukan dengan baik apa yang diintruksikan oleh pelatih untuk diterapkan di lapangan.

“Kami mendengar dan melakukan dengan baik apa yang diintruksikan oleh pelatih yaitu bermain dengan sabar, melakukan counter attack yang baik sehingga menghasilkan beberapa peluang. Mungkin itu kuncinya sehingga kami bisa dapat satu poin berharga di kandang Persipura,” pungkas pemain yang pernah melejit bersama PS Mojokerto Putra ini.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.