Berita

Saddam Emirudin Berangkat TC ke Thailand Bersama Timnas U-19

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Saddam Emirudin Gaffar menorehkan catatan positif saat namanya berhasil masuk dalam 28 nama skuad timnas U-19 yang akan melaksanakan pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand pada 20 Januari mendatang.

Sebelumnya, pemain kelahiran 20 Maret 2002 ini bergabung dengan lebih dari 50 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap awal di stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Sebagai pemain muda,  Saddam sempat dilanda kegelisahan, lantaran seleksi dipantau langsung oleh pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan staf-staf anyarnya.

“Jujur awal mula seleksi belum terlalu percaya diri. Masih pikir-pikir bisa masuk apa enggak ya. Terus tanya ke pelatih sama orang tua, nah di situ mulai dinaikkan percaya diriku sama beliau-beliau,” ujarnya.

Selain itu faktor yang membuatnya sempat tidak percaya diri adalah banyaknya nama-nama yang dipanggil untuk seleksi.  Beberapa diantaranya diisi oleh nama-nama beken dan pemain langganan timnas macam Sutan Zico, Rendi Juliansyah dan Bagas Kaffa.

“Seleksi sangat ketat, Mas. Sebagian pemain sudah ada yang ikut Piala AFF, terus ke Jepang, sama kualifikasi AFC kemarin,” tambahnya.

Selain itu ia juga sempat membocorkan bagaimana pelatih anyar berkebangsaan Korea itu memimpin latihan. Menurutnya memang ada perbedaan dari pelatih-pelatih sebelumnya yang lebih sering diisi dari pelatih dalam negeri.

“Perbedan sih ada di strategi, tapi nggak  terlalu jauh berbeda. Kalo yang ini lebih disiplin,” ungkapnya.

Dengan melangkahnya Saddam ke tahap pemusatan latihan, maka peluang untuk masuk ke dalam skuat inti terbuka lebar. Ia juga berharap agar para pendukung setia PS Sleman senantiasa mendoakannya agar cita-citanya masuk ke dalam skuad inti timnas U-19 bisa terwujud.

Di tahun 2020 ini,  timnas U-19 akan mengikuti Piala AFF U-19. Bila mampu menorehkan prestasi,  Piala Asia U-19 2020 di  Uzbekistan telah menanti. Setelah itu Garuda Muda juga diproyeksikan untuk tampil pada Piala Dunia U-20 tahun 2021.

 

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.