Berita

Satu Grup dengan Klub Jawa Timur, Dejan: Tantangan Besar!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tergabung dalam Grup C, PS Sleman akan menghadapi kuartet tim Jawa Timur dalam perhelatan Piala Menpora 2021 di Bandung. Empat klub itu adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan dan Madura United.

Menurut Dejan Antonic, selaku pelatih kepala Super Elja, tidak akan ada banyak perbedaan karena semua tim main di tempat yang netral. Namun, ia tetap menganggap faktor tersebut sebagai sebuah tantangan besar bagi anak asuhnya.

“Grup kita mungkin orang pikir tidak ada tim besar. Tetapi, kalau kita lihat, ada Persebaya, ada mantan tim saya dari musim kemarin, Madura (United), ada (Persik) Kediri dan (Persela) Lamongan, Jawa Timur semua. Challenges besar untuk kita semua!” tutur pelatih berpaspor Hong Kong itu.

Meski begitu, Dejan akan tetap menganggap Piala Menpora 2021 sebagai turnamen pramusim, yang mana merupakan saat yang tepat untuk mencoba banyak pemain. Ia juga memberi sinyal bahwa para penggawa muda akan diberi kesempatan lebih pula.

“Semua pemain dapat kesempatan. Banyak rotasi. Banyak kesempatan untuk semua pemain. Jangan lupa kita ada beberapa pemain muda,” ucap mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

“And off course, kalau semua pemain kerja keras, dapat menjadi gambaran bagus ke saya untuk ke depan. Dan pasti punya peluang lebih besar untuk main di liga nanti,” imbuhnya.

Dejan sendiri sudah menyerahkan semua dokumen untuk dapat terbang ke Indonesia. Saat ini, semua berkas berada di pihak imigrasi dan pelatih berusa 52 tahun tersebut hanya tinggal menunggu Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

“Saat ini semua manajemen sedang bekerja keras bukan hanya untuk saya tapi juga untuk Coach Mladen Dodic, Mario Maslac, Nico, Aaron. Semoga kita bisa datang ke Jakarta, lalu ke Bandung untuk segera mulai latihan bersama,” ungkapnya dalam laman resmi tim PSS.

Walaupun belum dapat hadir, agenda latihan sudah dikomunikasikan kepada tim pelatih yang berada di Bandung. Dejan berharap semua pemain mengikuti program tersebut agar dapat kembali ke kondisi yang prima kembali.

Ia juga tampak percaya diri dan menghendaki anak asuhnya untuk bersikap serupa dalam menghadapi perhelatan ini. Ia juga menginginkan Laskar Sembada tampil beda dari peserta yang lain. Kombinasi dua hal tersebut menurutnya merupakan kunci untuk menghadapi tim lawan.

Kepercayaan diri pelatih kelahiran Serbia tersebut bukan tanpa alasan. Daftar skuat PSS sekarang adalah dasar dari sikap tersebut. Selain itu, Dejan menjamin Super Elja di bawah komandonya akan berlaga dengan penuh semangat juang untuk menjawab tantangan tim lawan.

“Saya pikir dari nama-nama pemain yang kita punya sekarang, dengan kualitas yang ada, tidak ada alasan untuk takut dengan tim lain. Pasti kita fight di semua pertandingan kita ke depan,” tegasnya lagi.

Komentar

Comments are closed.