Berita

Selamat Berjuang Demi Merah Putih Mila dan Saimima!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tampil cukup meyakinkan sepanjang paruh pertama Shopee Liga 1 2019 bersama PS Sleman, kini Irkham Mila dan Sidik Saimima mulai memetik hasilnya. Dua pemain muda yang dimiliki PSS ini terpilih untuk memasuki tahap seleksi Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri.

Pemusatan latihan (TC) pun telah dimulai di Yogyakarta sejak 25 Agustus hingga 31 Agustus 2019 mendatang. Pada pemusatan kali ini, Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk ikut serta. Rencananya pemain tepilih, akan dikumpulkan kembali pada awal September sebagai persiapan akhir sebelum bertarung dalam Sea Games 2019 di Manila, Filipina.

Bila menilik sepak terjang kedua pemain PSS tersebut, Irkham Mila sendiri telah memasuki musim kedua bersama PS Sleman. Pemain asal Slawi ini berhasil mencuri perhatian penikmat sepakbola tanah air lewat penampilan impresif serta koleksi satu gol dan tiga asis dari dua belas pertandingan.

Salah satu aksi invidunya yang paling mengejutkan adalah saat Mila mampu mengelabui barisan pertahanan Los Galacticos Madura United. Kemudian dituntaskan lewat gol tunggal yang dicetaknya dan membuat Super Elja meraih tiga poin berharga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Sementara itu, perlahan namun pasti Sidik Saimima mulai menunjukkan perkembangan di bawah asuhan Seto Nurdiyantoro. Pemain kelahiran 4 Juni 1997 itu telah mengoleksi sepuluh kali penampilan dalam mengisi pos lini tengah Super Elja.

Sebelum bergabung dengan PSS, Saimima mulai terlihat potensinya kala membela Persebaya Surabaya dan Perseru Serui. Pemain asal Tulehu ini memiliki ciri khas pergerakan yang cenderung liar dan ekplosif.

Terakhir, Saimima membuat kalang kabut barisan lini tengah PSM Makassar yang diisi oleh Rasyid Bakri dan Marc Klok. Alhasil, hal tersebut mampu dimanfaatkan oleh Brian Ferreira untuk lepas dari penjagaan dan mencetak dua gol penyelamat bagi PSS.

 

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.