Berita

Selamat Berlaga di Bumi Pasundan!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tepat hari ini (10/3), PS Sleman bertandang ke Bandung dalam rangka menyukseskan gelaran pramusim, Piala Menpora 2021. Melalui agenda internal yang dirilis, hari ini tim dan seluruh ofisial dijadwalkan tiba di Bumi Pasundan.

Seluruh anggota tim akan langsung menjalani tes usap terlebih dahulu. Lalu, pada esok dan lusa, medical check-up akan dilakukan. Selain kegiatan tim yang telah direncanakan itu, mereka juga akan melakukan isolasi mandiri selama 2-3 hari di hotel tempat PSS tinggal selama di Bandung.

Sementara itu, latihan perdana akan dilaksanakan pada hari Sabtu (13/3). Laskar Sembada memilih menggelar seluruh latihan dalam kondisi tertutup. Bagi Sleman Fans, nantinya akan disediakan kanal youtube oleh media official tim untuk menyaksikan tim kebanggaanya.

Segala upaya yang dilakukan oleh PSS ini tentu berkaitan dengan usaha menjaga kondisi agar semua tetap sehat dalam masa wabah pandemi Covid-19.

“Kami paham apa yang dikhawatirkan oleh pemerintah dan mungkin semua orang, soal penularan Covid-19 ini,” ujar manajer Super Elja, Danilo Fernando, dikutip dari laman resmi tim.

“Makanya kami wajibkan seluruh elemen yang terlibat dalam tim PSS agar sadar akan kebersihan, patuh protokol kesehatan dan tentu saling mengingatkan satu sama lain,” imbuhnya.

Dalam menyongsong gelaran Piala Menpora 2021 semua kegiatan tim memang langsung dipusatkan di Bandung, kota di mana PSS akan menjalani 4 laga awal di piala Menpora 2021.

Menariknya meski laga di tanah Pasundan, seluruh lawan PS Sleman adalah tim Jawa Timur baik tim tradisional Jawa Timur seperti Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, ditambah dengan juga tim yang lahir lebih akhir, Madura United.

Fakta unik lain, Persebaya Surabaya merupakan juara Liga 2 2017, PS Sleman juara Liga 2 2018, dan Persik Kediri juara Liga 2 2019. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa laga di Bandung nanti juga turut menjadi ajang bertemu para mantan jawara Liga 2.

Bagi Laskar Sembada sendiri, gelaran Piala Menpora 2021 ini juga menjadi laga resmi perdana PS Sleman sejak tahun lalu liga ditunda dan kemudian dibatalkan karena masalah pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Selamat berlaga di Bumi Pasundan, Super Elja!

Komentar

Comments are closed.