Berita

Setelah Sepekan Libur, PSS Sleman Fokus Kembalikan Kondisi Fisik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Langit sore yang cerah serta tatapan penuh antusias warga menyelimuti latihan perdana skuat Super Elja seusai libur lebaran. Pada sesi latihan yang kemarin (10/6) digelar di Lapangan Bercak itu, setidaknya ada enam penggawa PSS Sleman yang belum bergabung.

Keenam pemain tersebut adalah Jajang Sukmara, Nerius Alom, Ricky Kambuaya, Rangga Muslim, Haris Tuharea, dan Irsan Lestaluhu. Tiket keberangkatan ke Jogja menjadi kendala mereka semua. Smentara itu, Guilherma Batata sudah tampak ikut berlatih.

“Batata mudah-mudahan sudah pulih. Lebih jelasnya, tim medis yang lebih tahu. Untuk Arie Sandy masih terkendala pada cedera. Harapanya tetap bisa ikut latihan di lapangan,“ jelas Seto mengenai dua anak asuhnya yang dibekap cedera itu.

Sementara itu, mengenai para pemain yang sudah mengikuti latihan, Seto berpendapat bahwa mereka tampak kaku selepas libur sepekan. Ia menargetkan untuk seminggu ke depan, anak asuhnya harus dapat mengembalikan pergerakan serta sentuhan mereka terhadap bola ke kondisi semula.

Di sisi lain, pelatih asal Kalasan itu cukup mengapresiasi pemain dalam menjaga berat badan selama libur. “Berat badan sepertinya tidak ada yang bertambah, tetapi tetap masih akan kita lihat setelah ditimbang. Walaupun, dari penglihatan saya tidak ada yang bertambah,” ungkap Seto.

Mantan pemain Timnas tersebut juga menyampaikan bahwa saat ini porsi latihan belum terfokus untuk persiapan menjamu Bhayangkara FC. Sembari mengembalikan kondisi fisik, pekan ini akan digunakan Laskar Sembada untuk memperbaiki kekurangan berdasarkan evaluasi dari pertandingan sebelumnya.

“Untuk minggu depan, baru kita akan latihan untuk menghadapi Bhayangkara FC. Selain itu ada rencana uji tanding dengan klub lokal atau dengan PSS U-20,” terang mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Komentar

Comments are closed.