Berita

Seto Beberkan Peran Pemain Senior bagi PSS Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam fase persiapan menuju Liga 1, hingga  saat ini, Super Elja telah berhasil mendaratkan tiga pemain senior yang sarat akan pengalaman di kancah sepakbola Indonesia. Mereka adalah Jajang Sukmara, Purwaka Yudi dan Rudi Widodo.

Meski dianggap banyak yang menganggap bahwa ketiganya telah habis, namun Seto Nurdiyantoro memiliki pendapatnya sendiri. Menurut pelatih berusia 44 tahun itu, ketiga pemain senior tersebut nantinya diharapkan dapat membimbing pemain-pemain muda yang kini mendominasi skuat PSS Sleman.

“Dengan pengalamannya semoga lebih bisa bersabar dan lebih memiliki kedewasaan dalam bermain. Mungkin lawan juga akan berbeda ketika berhadapan dengan pemain senior. Mereka tidak akan emosi. Harapan saya dengan adanya Jajang, dengan adanya Rudi mungkin juga Purwaka, lawan juga berpikir kalau ingin bermain keras,” jelasnya.

Rudi Widodo yang baru saja bergabung masih dalam tahap adaptasi dengan para penggawa yang lain. Coach Seto berharap pemain yang juga pernah membela Laskar Sembada pada musim 2004/2005 itu dapat menemukan permainan terbaiknya kala berseragam PSS Sleman.

“Dia bergabung belum lama, saya juga melihatnya juga baru (adaptasi). Seharusnya adaptasinya bisa lebih cepat. Harapannya seperti itu. Mudah-mudahan dengan banyak bercanda dengan pemain lain, sudah mulai ngobrol, harapannya (Rudi) sudah merasa lebih baik,” terangnya.

Sebelumnya, Coach Seto masih mengisyaratkan untuk menambah kekuatan skuat nya di posisi bek kiri dan penyerang. Hingga pekan kedua bulan April, posisi tersebut hanya diisi oleh satu pemain. Perburuan inii jelas sangat berpacu dengan waktu mengingat kick off Liga 1 yang kian mendekat.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.