Berita

Seto Berharap Tak Ada Sanksi Laga Tanpa Penonton

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah libur sehari usai meraih kemenangan atas Arema FC, skuat PSS Sleman kembali berlatih pada Jumat (17/5) dan Sabtu petang (18/5). Materi yang diberikan pun masih terfokus pada pengembalian kondisi pemain.

“Hari ini baru pada conditioning. Artinya kami memperbaiki sedikit kondisi pemain,” terang pelatih kepala Laskar Sembada, Seto Nurdiyantoro.

Pelatih yang juga merupakan mantan pemain Pelita Jaya itu mengakui bahwa timnya memiliki banyak waktu saat ini. Jeda satu minggu sebelum melawan Semen Padang pada akhir pekan depan akan ia manfaatkan untuk mempersiapkan anak asuhnya.

“Untuk persiapan lawan Semen Padang, pertama kita harus tahu dahulu bagaimana Semen Padang bermain. Kita harus melihat bagaimana semen Padang bermain, itu yang harus kita siapkan,” ungkapnya.

Pada latihan kemarin sore, belum tampak Guilherme Batata yang sudah absen sejak launching tim melawan Persipura Jayapura. Seto menjelaskan bahwa pemain kelahiran Brazil itu masih dibekap cedera sehingga belum dapat ikut berlatih dan terancam belum dapat bermain melawan Semen Padang.

Batata masih cedera. Ada ototnya yang tertarik saat latihan. Info dari medis belum bisa (bermain saat melawan Semen Padang, red.), tetapi nanti kita lihat perkembangannya,” tutur pelatih asal Kalasan itu.

Mengenai masalah mental yang sempat merundung para pemain saat beberapa kali laga pramusim, Seto berharap sudah tuntas setelah meraih kemenangan di laga perdana. Ia menginginkan anak asuhnya kembali mendapatkan keprcayaan diri.

Ia juga mengungkapkan bahwa motivasi pemain harus tetap terjaga meski ada kemungkinan terancam sanksi laga tanpa penonton. Dengan maupun tanpa ada penonton, anak asuhnya diharapkan tetap tampil maksimal. Namun, ia tetap lebih berharap Sleman Fans tetap diperbolehkan hadir.

“Harapannya tidak ada sanksi. Namun, dengan penonton atau tanpa penonton tim harus siap. Tetapi, harapannya tetap dengan penonton, karena pemain akan punya motivasi lebih,” pungkasnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.