Berita

Seto Berpendapat Laga Melawan Persipura Bagus untuk Perkembangan Tim

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Laga uji tanding PSS Sleman kontra Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo (9/5) berakhir dengan skor 0-2 yang diceploskan oleh Boaz Solossa dan Titus Bonai dari tim tamu. Menanggapi hasil dan permainan semalam, Seto Nurdiyantoro menyampaikan para punggawa Laskar Sembada tampil dengan adanya sedikit beban.

Menurutnya pemain tidak bermain secara lepas  sehingga sering terjadi kesalahan. Di samping itu, ditekankan oleh Seto dari sisi penampilan malam ini skuat PSS berbanding jauh kualitasnya baik dari individu maupun dari tim dengan Persipura, dimana  para pemain Mutiara Hitam didominasi pemain-pemain lama yang jelas chemistry mereka sudah terbentuk.

“Persipura merupakan tim lama di Liga 1 di mana sudah memahami atmosfernya. Sementara kita baru memasuki ini dan banyak pemain-pemain yang masih kita bentuk di situ,” ungkap pelatih PSS Sleman tersebut.

Menurutnya,  tidak ada yang perkembangan dari permainan pada babak pertama. Seto beralasan, masalahnya berada pada pemain yang diturunkan lawan yang merupakan pemain-pemain apik di Liga 1. Namun, mantan pemain Timnas tersebut melihat ada sedikit hasil positif pada babak kedua. Diterangkan olehnya, cara bermain para punggawa Super Elja lebih bisa lepas dan enjoy serta meningkatnya penciptaan peluang.

Terlepas mengulas jalannya pertandigan Seto memberikan penjelasan mengenai penampilan pemain yang kurang meyakinkan pada pertadingan uji coba semalam. Menurutny,a pertama-tama karena kondisi pemain yang sedang beradaptasi dengan laga selama bulan puasa, artinya secara kebugaran penggawa Super Elja sedang melakukan penyesuaian.

“Kedua adalah lawan tandingnya, dari sisi ini PSS Sleman mendapat uji coba yang bagus. Di mana ketika bertanding dengan Perseru dan PSIS Semarang ada progres permainan dan sekarang lawannya lebih berat lagi,” ujarnya menjelaskan poin baik dengan adanya progres atas tim yang PSS Sleman lawan.

Untuk menghadapi kick off kompetisi tanggal 15 Mei, disampaikan Seto Nurdiyantoro, PSS Sleman akan memperbaiki psikis dan mental pemain. Diambil kesimpulan oleh Seto, motivasi tim tampak berbeda pada uji tanding kontra Perseru dan PSIS. Itulah yang harus PSS Sleman kejar untuk menghadapi Liga 1 sambil mencoba mengondisikan dan mengatasi kekurangan tim.

Komentar

Comments are closed.