Berita

Seto Berpesan Kepada Pemain Agar Menjaga Kondisi Kesehatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Suasana sore sedikit mendung meliputi Stadion Maguwoharjo saat skuat Laskar Sembada berlatih kemarin (19/3). Dalam sesi latihan tersebut ada dua pemain yang tidak nampak pada latihan kali ini, yaitu Hari Yudo dan Rangga Muslim dikarenakan kondisi yang kurang fit.

” Tadi juga sudah saya ingatkan ke pemain untuk menjaga kesehatan karena cuacanya melihat sudah tinggal tiga minggu lagi untuk musim 2019 dimulai”, ungkap Coach Seto menanggapi pertanyaan mengenai dua pemain tersebut.

Melihat pesan Seto kepada para pemain tersebut, kondisi kesehatan memang menjadi kekhawatiran sendiri. Mengingat saat ini sudah mendekati akhir minggu ketiga bulan April sehingga sangat disayangkan apabila terjadi hal yang menganggu kondisi kebugaran pemain.

Saat Rangga dan Yudo tidak hadir, dua muka baru justru terlihat dalam sesi latihan itu. Kedua pemain tersebut baru saja usai melakukan tes medis pada hari Jumat (18/4). Mereka adalah Aldino Herdianto di posisi striker dan Junius Bate di posisi bek kiri.

Kondisi pemain dari sisi medis menjadikan alasan tersendiri bagi pelatih untuk memberikan latihan khusus serta treatment berbeda. Akan tetapi, hasil tes tersebut belum sampai langsung ke Coach Seto sehingga kelanjutannya nya masih mengambang.

“Hasil dari tes medis ini masih belum sampai ke saya sehingga belum ada tindak lanjut lebih serius kepada kedua pemain”, ujar pelatih 45 tahun tersebut.

Namun, menurut Coach Seto terdapat catatan khusus  dari penampilan kedua pemain tersebut dalam latihan di Stadion Maguwoharjo sore itu. Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu menegaskan bahwa Aldino dan Junius masih dalam taraf beradaptasi didalam permainan.

“Ya saya pikir masih standar dan masih adaptasi. Ada beberapa catatan, seperti Jenius sudah lumayan tetapi masih perlu dipoles. Untuk Aldino sudah cukup beradaptasi tetapi masih belum kelihatan sosok sebagai striker,” pungkasnya.

Komentar

Comments are closed.