Berita

Seto Bersyukur Mila dan Saimima Dipanggil Timnas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah ditinggal lima pemain, skuad PSS Sleman semakin menipis dengan dipanggilnya Sidik Saimima dan Irkham Mila untuk mengikuti seleksi Timnas U-23. Meski kehilangan dua pemain untuk laga tandang melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Seto Nurdyantoro justru bersyukur.

“Kita bersykur. PSS Sleman yang baru saja promosi bisa memberikan menyumbangkan dua pemain yang ikut seleksi. Walaupun belum pasti lolos, tetapi kita bersyukur,” ujarnya.

Seto justru mengesampingkan perannya dibalik kesuksesan kedua pemain muda itu. Meskipun ia merupakan sosok yang banyak memberikan Mila dan Saimima kesempatan bermain musim ini, Seto berpendapat bahwa faktor yang paling berpengaruh justru dari diri pemain sendiri.

“Itu hasil kerja keras pemain (Mila dan Saimima) yang setiap pertandingan tampil konsisten atau bahkan progres,” ungkap mantan pemain Timnas itu.

Musim ini, Mila menjadi sosok penting di sisi sayap penyerangan Super Elja. Sementara itu, Saimima, meskipun harus bersaing dengan Dave Mustaine, dapat menampilkan performa terbaiknya saat diberi kesempatan, seperti saat melawan PSM Makassar.

Dengan dipanggilnya kedua pemain tersebut, Seto berharap dapat memotivasi pemain lain untuk lebih berusaha menampilkan penampilan terbaiknya agar dilirik oleh skuad Garuda. “Semua pemain masih punya kesempatan yang sama, untuk level kelompok umur Timnas U-23 ataupun Timnas Senior. Harapannya ini menjadi motivasi bagi pemain lain,” tutup pelatih asal Kalasan itu.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.