Berita

Seto Harapkan Dukungan Lebih dari PT PSS

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman kembai melakukan latihan rutin kemarin (28/5) di Stadion Maguwoharjo. Sesi itu tampaknya menjadi yang terakhir sebelum skuat Laskar Sembada bertandang ke Jayapura untuk menghadapi tim Mutiara Hitam.

Persipura Jayapura sempat menjadi tim yang dijajal saat uji tanding. Tim tamu saat itu memenangkan pertandingan dua gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo. Berkaca dari laga tersebut, Seto memberikan materi yang berkaitan dengan gaya bermain Boaz Solossa dan kolega.

“Kita coba antisipasi bagaimana Persipura bermain. Kemarin mereka punya agresivitas yang bagus. Sekarang kita coba bagaimana perlambat agresivitasnya,” ujar pelatih asal Kalasan itu.

Seto juga menambahkan bahwa tim Mutiara Hitam merupakan tim yang bagus. Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang stabil dari tahun ke tahun. “Materi mereka tahun ini cukup mumpuni. Saya pikir mereka salah satu yang berpeluang masuk 5 besar,” terang pelatih berusia 45 tahun itu.

Jelang menghadapi tim kuat seperti Persipura Jayapura, PSS Sleman malah justru deterpa banyak cedera. Pos gelandang bertahan merupakan salah satu posisi yang disoroti. Dengan cederanya Alom dan belum pulihnya Batata, Seto kemungkinan akan menurunkan pemain lain.

“Bisa dicoba seperti itu. Jadi ada Sidik (Saimima) dan ada Wahyu (Sukarta) karena banyak yang cedera di gelandang bertahan,” ungkapnya.

Selain masalah cedera, motivasi pemain juga menjadi salah satu yang menjadi sorotan. Seto mengakui sudah mencoba memberikan semangat kepada anak asuhnya setelah gagal menang melawan Semen Padang FC. Namun, ia juga berharap pihak PT Putra Sleman Sembada melakukan hal serupa.

“Sebenarnya saya sudah mencoba memotivasi, tetapi harapannya dari PT PSS juga memotivasi. Mudah-mudahan kebijakan-kebijakan dari PT PSS tidak mengganggu motivasi anak-anak,” pungkasnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.