Berita

Seto Ingin Melihat Mental Bertanding Anak Asuhnya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Persipura Jayapura menjadi lawan yang dipilih untuk dijajal PSS Sleman dalam tajuk uji tanding. Laga tersebut juga akan terasa spesial karena berbarengan dengan launching tim Super Elja yang akan dilaksanakan beberapa menit sebelum sepak mula.

Meski begitu, Seto Nurdiyantoro mengaku tidak ada ada yang spesial dalam mempersiapkan pertandingan itu. “Tidak ada yang khusus. Kita akan persiapkan seperti uji tanding yang lain. Hanya saja harapannya lebih fokus tapi tetap santai,” ungkap pelatih asal Kalasan itu.

Ia juga mengaku bahwa targetnya bukan masalah hasil. Ia lebih ingin melihat mental anak asuhnya untuk memenangkan pertandingan. Laga melawan Persipura yang cukup konsisten dari tahun ke tahun, harapannya juga dapat membiasakan pemain untuk berhadapan dengan tim-tim papan atas.

Oleh karena itu, ia masih akan melakukan beberapa rotasi agar memberikan menit bermain bagi pemain. Hal itu dilakukan pula untuk mengetahui lebih dalam karakter bermain dari para penggawa agar nantinya dapat memilih pemain yang tepat untuk menjadi solusi dalam sebuah situadi di lapangan.

Seto juga menyoroti beberapa kekurangan dalam timnya, seperti kreativitas lini tengah, penciptaan peluang, finishing, dan ada beberapa celah di lini belakang. Namun, mantan pemain Pelita Jaya itu optimis dapat memperbaiki celah-celah tersebut andai para pemain mengerti apa yang ia mau.

“Sambil jalan tentunya akan kita perbaiki. Harapan saya, para pemain mempunyai motivasi, semangat, dan kemauan dari masing-masing individu untuk menampilkan yang terbaik dalam setiap pertandingan,” terangnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.