Berita

Seto Ingin Para Pemainnya Lebih Menikmati Pertandingan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Gol dari Yevhen Bokhasvili di injury time menutup laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas untuk PS Sleman atas tim tuan rumah, Bhayangkara FC. Pelatih Super Elja menganggapnya sebagai balasan atas perjuangan para pemain.

“Yang jelas kami bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan. Ini juga tidak terlepas dari kemauan dan perjuangan pemain,” ungkapnya.

Pelatih asal Kalasan itu juga tidak memungkiri bahwa kehilangan beberapa pemain, seperti Brian Ferreira, merupakan sebuah kendala. Namun, Seto juga memberi apresiasi tinggi terhadapa para pemain yang turun karena memiliki motivasi yang tinggi.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa tak semua rencananya berjalan dengan lancar. Mantan pemain Pelita Jaya itu mengatakan bahwa di babak pertama serangan Laskar Sembada tidak maksimal. Itu pula yang membuatnya memasukkan Dave Mustaine sebelum turun minum.

“Di babak pertama sebenarnya ada rencana yang tidak berjalan dengan begitu baik, terutama dalam menyerang. Tetapi, dalam bertahan, kami cukup baik,” ujar Seto.

Setelah jeda, PS Sleman tampil lebih garang. Lini tengah berjalan dinamis dengan kombinasi, Guilherme Batata, Dave, dan juga pemain debutan, Ocvian Chanigio. Ditambah lagi masuknya Hari Yudo yang menjadi salah satu aktor pada gol pertama.

“Di babak kedua kami mencoba untuk lebih bermain terbuka untuk memenangkan pertandingan sore ini,” tutur pelatih pemilik lisensi AFC Pro tersebut.

Walaupun berhasil meraih tiga poin, Seto tetap memberikan evaluasi kepada para pemainnya. Ia berujar bahwa permainan PS Sleman masih banyak kekurangan. Ia juga banyak berharap dalam laga-laga ke depan, para pemain lebih bisa menikmati pertandingan.

Di sisi lain, Seto memuji penampilan Bhayangkara FC pula. Tim tuan rumah juga memiliki banyak peluang dan permainannya pun juga berkembang, meskipun gagal mencetak gol.

“Menurut saya Bhayangkara FC juga tampil cukup lumayan. Pertandingan saya pikir berimbang, saling menyerang dan saling berkembang. Mudah-mudahan enak ditonton,” tutupnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.