Berita

Seto Isyaratkan Akan Pelajari Kekuatan Semen Padang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Mentari petang menemani latihan sore hari penggawa Super Elja. Latihan kali ini digelar di Stadion UNY (20/5). Pada latihan sore hari kemarin, Guilherme Batata masih tidak terlihat. Disampaikan oleh Seto Nurdiyantoro bahwa pemain asing tersebut masih menjalani latihan individu dikarenakan masih cedera.

“Masih menunggu rekomendasi dari medis. Apabila tidak ada kabar lanjut dari medis Batata masih tidak akan saya turunkan,” jawab Head Coach PSS Sleman itu mengenai Batata.

Disamping itu, Coach Seto menyampaikan kondisi dari Arie Sandy. menurutnya pemain tersebut mempuyai potensi dalam permainan. Namun, harus ada kemauan dari diri pemain tersebut untuk mengatasi cedera serta pola hidupnya. Menurut pria kelahiran Kalasan tersebut, pertandingan putaran kedua besuk Sandy bisa diturunkan apabila mau memperbaiki beberapa hal diatas.

“Saya dan tim medis hanya bisa memberikan saran dan memberi tahu apa yang harus dilakukan. Artinya kembali ke diri pemain tersebut kalau tidak ada motivasi maka akan lama sembuhnya,” terang Coach Seto mengenai pemulihan cedera Arie Sandy yang memakan waktu lama.

Terlepas dari kondisi para pemain Seto Nurdiyantoro menyampaikan respond mengenai perasaan kurang puas para pemain pada laga putaran pertama kontra Arema, Rabu pekan lalu (15/5). Menurutnya kekurangan ada pada 30 menit awal, kemudian dibabak kedua sudah mulai tampak bagus walau masih harus ditingkatkan.

“Bagaimana kualitas, akurasi, dan pemilihan passing serta pergerakan pemain mengikuti posisi bola yang harus kita cari sama-sama sehingga ke depannya bisa sudah lebih optimal,” ungkap mantan pelatih PSIM tersebut.

Selain itu Seto Nurdiyantoro berpesan kepada para pemain untuk tidak terlalu over confident. Menurutnya Semen Padang merupakan tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Mantan pemain Timnas tersebut menyampaikan bahwa ia harus menjaga kepercayaan diri pemain agar tidak tumbuh berlebihan paska kemenangan perdana.

“Itu jangan sampai terlalu tinggi. Kepercayaan diri harus tumbuh tapi tidak terlalu tinggi,” ungkap Coach Seto menyoroti kepercayaan diri tim yang melambung tinggi setelah laga menghadapi Singo Edan.

Mengenai pertandingan kedepannya, pria kelahiran Kalasan tersebut mewaspadai keseluruhan permainan dari Semen Padang. Seto juga mengisyaratkan akan mempelajari permainan Kabau Sirah yang terlihat saat bertanding dengan PSM Makassar tadi malam.

“Mengenai formasi serta bagaimana permainan mereka, secara keseluruhan mereka tim yang bagus dengan kualitas pemain asing yang bagus dan harus kita waspadai,” ujar Seto.

Komentar

Comments are closed.