Berita

Seto : Jangan Menjadi Down, Tapi Jadikan Sebagai Cambuk

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman tengah  bersiap untuk menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta pada Senin (22/7). Meski bermodalkan kekalahan dari laga sebelumnya, coach Seto mengatakan bahwa anak asuhnya harus bisa bangkit dari keterpurukan. Ia telah mengingatkan Bagus Nirwanto dan kolega  bahwa kekalahan adalah sebuah cambuk untuk dapat meraih hasil yang lebih maksimal.

“Dari awal kita ingatkan kekalahan kita lupakan tapi menjadi pembelajaran, sudah saya ingatkan yangd di papan bawah sudah beranjak. Kita harus lebih fokus jangan  justru menjadi down, tapi menjadi cambuk disitu,” ujarnya.

Bertandang ke Pulau Dewata bukanlah hal yang mudah. Pasalnya musim ini Bali United, diisi pemain-pemain berkualitas dan konsisten bercokol di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1. Coach Seto berpendapat ia tidak hanya akan mewasapadai secara invidu pemain, melainkan keseluruhan tim.

“Banyak pemain,  hampir semua ya. Dari striker ada Lilipaly, di gelandang ada Sergio, di lini pertahanan juga. Ya nanti kita coba bagaimana kita waspadai mereka karena semuanya hampir merata kemampuannya di atas kita,” tambahnya.

Brian Ferreira yang selama ini menjadi jantung bagi serangan PSS Sleman, harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Untuk itu pelatih berusia 45 tahun ini akan memaksimalkan opsi yang sejauh ini dimiliki Super Elja.

“Nanti kita lihat, besok akan seperti apa. Bisa Rangga, bisa Haris, bisa  juga Saimima. Tentu akan kita lihat perkembangannya,” pungkasnya

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.