Berita

Seto : Kami Yakin Ini Karunia Tuhan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Super Elja secara mengejutkan berhasil menundukkan runner-up Liga 1 2018 dan kontestan Piala AFC, PSM Makassar. Pertandingan berlangsung dramatis karena sebelumnya tim kebanggaan masyarakat Sleman itu harus tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Eero Markkanen dan Zulham Zamrun.

Baru setelah turun minum, PSS mengejar lewat dua gol Brian Ferreira dan membalikkan keadaan lewat gol Kushedya Hari Yudo. Dalam sesi konferensi pers, Seto Nurdiyantoro mengatakan kemenangan ini bisa terjadi berkat karunia Tuhan dan perjuangan tim.

“Kami beruntung pasti itu, kami bersyukur, dan kami yakin ini karunia dari Tuhan. Saya sendiri nggak nyangka dengan ketinggalan dua kosong, berpikir untuk seri saja susah. Tapi kami harus berjuang dan inilah hasil yang kami syukuri,” ungkapnya.

Pelatih berlisensi AFC-Pro itu juga menambahkan bahwa kemenangan yang diraih Super Elja pada malam kemarin bukanlah taktik dari yang ia berikan. Menurutnya ada faktor-faktor lain yang tumbuh dari dalam pemain PSS itu sendiri yang tidak mau menyerah pada keadaan.

“Hasil ini saya yakin bukan karena taktik dan strategi saya, tapi karena kemauan pemain. Saya salut pada pemain karena mereka tampil luar biasa, tampil ngotot tidak mau kalah. Dan mental-mental seperti ini yang harus terus kita bawa. Jadi jelas hasil ini karena perjuangan pemain,” tambahnya.

Mengomentari jalannya pertandingan, pria kelahiran 14 April 1974 ini mengatakan bahwa pertandingan berlangsung dengan menarik. Ia juga menyadari timnya kalah kualitas bila dibandingkan dengan PSM yang diisi pemain bintang seperti William Pluim, Marc Klok ataupun  Zulham Zamrun.

“Pertandingan cukup menarik bagi saya, tensi dari awal cukup tinggi dan jelas kami kalah kualitas dalam segi bermain dan individu juga. Tapi kemauan anak-anak yang luar biasa, yang membuat bisa merubah hasil. Saya apresiasi buat mereka, buat perjuangan para pemain,”pungkas Seto.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.