Berita

Seto: Keputusan Akhir Ada di Tim Medis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Coach Seto tengah menantikan tambahan pemain untuk mengisi slot pemain asing Super Elja. Sebelumnya tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu telah deal dengan Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz. Kini, ini tim pelatih tengah menjajaki pemain baru yang dapat menambah amunisi di Liga 1 nanti.

Ditemui setelah memimpin latihan sore, Seto mengatakan bahwa Yevhen Bokhashvili, pemain asal Ukraina yang sempat mengikuti latihan terpisah bersama fisioterapis, saat ini masih berada di Sleman. Untuk itu tim pelatih masih memantau perkembangan pemain tersebut. Striker yang sudah datang ke Sleman sejak 2 minggu lalu itu masih belum menemui kesepakatan dengan PSS lantaran masih terganjal dengan masalah medis.

“Sejauh ini Yevhen masih ikut latihan, tapi nanti kita pantau kebugarannya dan lihat perkembangnnya di medis karena keluhan-keluhannya seperti itu. Tim dokter dan fisioterapis yang tahu, kalau saya hanya dari sisi teknisnya saja bagaimana dia bermain. Jadi untuk Yevhen belum ada keputusan,” jelasnya.

Setali tiga uang untuk Guilherme Batata. Seto berharap pemain yang didatangkan dari Gokulam Kerala FC itu dapat melewati fase tes medis dengan baik. Ia menuturkan dari hasil pengamatan tim pelatih terhadap video analisis permainan Batata, memiliki kualitas yang cukup mumpuni.

“Sama untuk Batata, keputusan tetap berdasarkan tes medis. Saya pikir lihat di videonya, okelah. Tim pelatih juga oke. Tetapi, nanti keputusan akhir di medis,” tuturnya.

Sementara itu kembalinya Dave Mustaine membawa angin segar bagi tim pelatih. Pasalnya pemain berkarakter flamboyan ini bakal menambah amunisi di sektor gelandang PSS dalam mengarungi ketatnya persaingan di Liga 1 nanti.

Menurut filosofi allenatore PSS Sleman itu, motor permainan sepakbola adalah lini tengah yang kompetitif. Kualitas Dave yang ditunjukkan musim lalu diharapkan dapat membawa persaingan positif di tim PSS Sleman. Namun, ia harus bekerja keras untuk menemukan kembali performanya lantaran baru saja bergabung dengan latihan tim.

Ia sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk bekerja keras memperebutkan posisi di tim utama. Bila tidak sesuai yang diharapakan, sang pemain harus rela tergeser dan menonton dari bangku cadangan.

“Sejauh ini ada enam gelandang, artinya kita butuh persaingan juga di lini tengah. Motornya sepakbola saya ada di gelandang, kalau banyak pemain kualitas disitu maka akan ada persaingan individu yang mudah-mudahan meningkatkan performa tim. Dengan adanya Dave dia memiliki tipikal berbeda dan kompetitor bagi pemain yang sudah lebih dulu ikut latihan,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.