Berita

Seto Nurdiyantoro Keluhkan Jadwal Padat di Bulan Juli

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Cahaya matahari sore dan cuaca yang sejuk menemani latihan para penggawa Super Elja di lapangan YIS (24/6). Pada latihan perdana setelah menjamu Bhayangkara FC ini, Batata sudah tampak terlihat di sesi latihan terpisah didampingi oleh fisioterapis.

Allenatore PSS Sleman yang mendampingi langsung sesi latihan sore itu mulai mengeluhkan jadwal padat yang harus ditempuh Super Elja. Menurutnya kondisi tersebut sangat tidak ideal bagi kondisi kebugaran para pemainnya.

“Yah artinya tidak ideal menurut saya. Di bulan Juli kita tujuh kali tanding, di lain hal saya tidak tahu dari tim lain bagaimana. Kita harapkan manajemen tahu tim lain bernasib sama atau tidak, kalau semisal sama berarti memang seperti itu,” terang Seto Nurdiyantoro membuka sesi wawancara sore itu.

Mengenai hal tersebut, ada dua hal yang ditekankan oleh pelatih asal Kalasan itu. Yang pertama adalah apabila hanya tim PSS yang mengalami hal seperti ini maka akan menjadi kerugian bagi PSS Sleman.

“Yang kedua tentunya harus ada protes. Wajarnya ada jeda selama 7 hari dari satu pertandingan, jadi para pelatih bisa mempersiapkan. Sehingga dalam setiap pertandingan bisa memberikan penampilan yang terbaik. Mudah-mudahan manajemen mengetahui permasalahan ini dan kita akan lihat dulu perkembangannya,” tambahnya.

Melihat adanya kemungkinan terburuk, Seto Nurdiyantoro menyampaikan akan mengantisipasi adanya masalah kebugaran dan cedera para pemain. Pelatih yang pernah merumput bersama Pelita Jaya itu mengisyaratkan terjadinya banyak rotasi pemain.

“Jika tim memiliki skuat yang bagus tentu tidak akan bermasalah, kita akan coba di sana. Ya artinya dengan jadwal yang seperti itu tentu pasti akan banyak ada rotasi, tetapi kita akan lihat nanti perkembangannya dan mudah-mudahan kita bisa sama,” terangnya.

Terlepas dari itu Seto menyampaikan bahwa, kondisi Batata masih belum bisa dipastikan turun kontra Persija Jakarta, tanggal 3 Juli mendatang. Mantan penggawa tim samba U-17 ini masih harus fokus menjalani sesi latihan pemulihannya sendiri.

Komentar

Comments are closed.