Berita

Seto: Pemain Lain yang Memulai, Simic yang Mengakhiri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bertindak sebagai tuan rumah, kali ini PS Sleman harus menghadapi lawan tangguh Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu baru saja mengalahkan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata Mattoangin. Tentu ini menjadi sebuah sinyalemen bahaya bagi Super Elja bila tak ingin kehilangan poin di kandangnya.

Bila mengesampingkan posisi klasemen, musim ini Persija memiliki skuat yang sangat mumpuni. Dari lini depan misalnya, sejauh ini Marko Simic telah mengumpulkan 15 gol dari 21 pertandingan. Belum  lagi Rico Simanjuntak, pelayan setia dengan torehan lima asisnya. Tentu sebuah momok  yang menakutkan bagi barisan pertahanan lawan bagi tim-tim di Liga 1.

“Simic pemain yang berbahaya,striker yang haus  gol, power-nya kuat dan screening ball-nya kuat. Tapi saya lebih melihat pemain di sekitar Simic. Jadi saya pikir peran-peran pemain lain sangat vital juga,” terang pelatih PS Sleman Seto Nurdiyantoro

Menanggapi hal tersebut, pelatih yang selama karirnya berposisi sebagai penyerang itu mengatakan, anak asuhnya akan semaksimal mungkin menerapkan strategi untuk meredam kualitas serangan yang dimiliki Persija.

“Pasti Simic berbahaya, tapi justru yang mengawali bahaya itu pemain yang di sekitarnya Simic, ini yang harus diwaspadai. Kita mencoba bagaimana aliran bola untuk Simic seminimal mungkin. Kita tetap akan waspadai semuanya,” tambahnya.

PS Sleman direncanakan menjamu Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (24/10) pukul 18.30. Berdasarkan rilis dari media ofisial PS Sleman, tiket untuk seluruh tribun di stadion kebanggaan masyarkat Sleman itu telah ludes terjual.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.