Berita

Seto: Persib Bandung Cukup Impresif

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah berhasil memastikan diri bertahan di Liga 1, PS Sleman siap menghadapi tamu dari Bandung dengan beban yang sedikit berkurang. Menurut pelatih Laskar Sembada, kepercayaan diri pemain juga sedang bagus untuk laga esok.

“Dengan kemenangan kemarin dengan skor cukup bagus, saya pikir kepercayaan diri dari motivasi pemain sedang bagus. Harapannya tidak over. tetapi membawa suasana lebih fresh dan lebih senang dengan permainan. Kita sudah bertahan di Liga 1, semoga tidak membawa beban tersendiri untuk pemain ,” ungkapnya.

Namun, jarak antar pertandingan yang mepet menjadi kendala tersendiri bagi tim tamu. PS Sleman hanya mempunyai waktu sekitar empat hari untuk mengembalikan kondisi fisik para penggawa sesudah menggulingkan Perseru Badak Lampung.

“Untuk persiapannya sendiri, seperti biasa karena recovery-nya cukup mepet, saya pikir Persib Bandung juga sama, jadi kami hanya mencoba untuk membuat kondisi tetap bugar, situasi tetap senang sembari recovery,” ujar Seto.

Pelatih asal Kalasan itu juga mnambahkan bahwa ada beeberapa pemain yang diterpa cedera ringan, seperti Ricky Kambuaya dan Haris Tuharea. Ia juga megisyarakatkan akan ada rotasi pemain disebabkan faktor kelelahan. Namun, dirinya masih menunggu kondisi pemain hingga besok pagi.

Mengenai calon lawannya, Seto berpendapat bahwa Persib Bandung mempunyai motivasi lebih setelah dikalahkan Persela Lamongan. Apalagi Maung Bandung masih memerlukan poin untuk mengamnkan satu tempat di Liga 1 musim depan. Secara permainan, mantan pemain Persiba Bantul itu juga mengapresiasi tim tamu.

“Saya lihat saat melawan Bali United, mereka cukup impresif, cukup bagus. Saya pikir gambaran Persib seperti itu cara bermainnya, tetapi kita juga akan antisipasi bagaimana Persib akan bermain,” tutur mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Kualitas pemain yang dimiliki Persib Bandung cukup merata dengan kualitas yang cukup bagus. Seto mengungkapkan bahwa meski tim tamu juga tidak pnya cukup waktu untuk recovery, namun rotasi pemain tidak banyak berpengaruh bagi permainan mereka.

“Saya pikir pertandingan besok akan seru dan tidak mudah untuk kami,” tutupnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.