Berita

Seto: Persib Tim yang Besar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman bersiap menghadapi laga penutup di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Dalam lawatannya ke markas Persib Bandung, Super Elja harus rela kehilangan sejumlah penggawanya. Hal ini membuat pilihan Seto Nurdiyantoro menjadi menipis.

“Kami ke sini dengan 18 pemain karena memang itu yang ada. Sebelumnya, kami kehilangan  sembilan pemain artinya lima pemain mengundurkan diri, dua pemain dipanggil timnas dan dua lagi cedera,” tutur Seto.

Bermodalkan hasil positif saat mampu mengalahkan PSM Makassar, Seto mengatakan dirinya tak ingin jumawa. Menurutnya tim Maung Bandung memiliki segudang pemain yang berkualitas dan didukung oleh pelatih yang berpengalaman.

“Persib tim yang besar dan tim yang hebat. Beberapa tahun terakhir Persib selalu banyak prestasi yang tercapai. Saya pikir tahun ini juga sama, memiliki pemain secara individu dan kolektivitas yang bagus dan mumpuni. Serta dilatih oleh pelatih yang berkualitas dan banyak prestasi,”ujarnya.

Menghadapi nama besar Persib, pelatih asal kalasan itu menganggap timnya tidak sebaanding dengan Persib. Ia mengibaratkan jika Persib merupakan sebuah batu karang dan PSS hanya berupa buih-buih di lautan.

“Kalau melihat kualitas pemain, Persib itu seperti karang, sulit ditembus dan sulit dibongkar. Sementara kalau dibandingkan, kami ini hanya seperti butiran-butiran air. Tapi harapan saya butiran-butiran air ini akan menjadi sebuah bah ,” ungkapnya.

Menghadapi kenyataan tersebut, Seto menegaskan tidak akan menyerah begitu saja. Ia berharap para penggawa Super Elja tampil penuh motivasi untuk mengikis perbedaan kualitas yang ada.

“Saya ingat betul pesan coach Rachmad Darmawan, sebagus bagusnya strategi taktik mental, kalau tidak ada motivasi dari pemaintidak ada apa apanya. Jadi yang penting besok adalah motivasi, karena dari segi kualitas kalah jauh, dana kalau jauh. Harapan kami ada motivasi tersendiri dari pemain,”pungkasnya.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.