Berita

Seto : Poin Satu Terkadang Penting Juga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Shopee Liga 1 2019 pekan ke-10, mempertemukan PSS Sleman yang menjamu tamunya Barito Putera di Stadion Maguwohajo (27/7) dan diakhiri dengan hasil sama kuat 2-2. Laga berlangsung sangat begitu menarik. Kedua tim mempertontonkan permainan build up dan dominan di lini tengah.

Di awal laga, Super Elja justru lebih berinisiatif dalam menyerang. Hasilnya manuver Kushedya Yudo di kotak 16 lawan membuahkan hasil positif. Pergerakannya dilanggar Donny Monim, sehingga wasit Oki Dwi Putra langsung menunjuk titik putih. Brian yang menjadi algojo tendangan penalti dengan tenang menceploskan bola ke gawang Adhitya Harlan.

Tak berselang lama, Barito membalas. Lewat kemelut dari hasil sepakan pojok, Gavin Kwan Adsit mampu menyontek bola yang tak bisa dibendung oleh Ega Risky. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Masuk pada babak kedua, PSS Sleman tampil lebih agresif lantaran target poin penuh dalam laga tersebut. Hasilnya pada menit ke-52, Dave memberikan umpan terukur kepada Yevhen yang berdiri bebas. Yevhen yang lolos dari perangkap offside tak ragu-ragu mengirim bola ke sudut kanan gawang Harlan.

Petaka untuk tim tuan rumah hadir di menit ke-77. Lagi-lagi Barito mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang PSS saat menghadapi kemelut di depan gawangnya sendiri. Dan Gavin Kwan kembali berhasil merobek gawang Ega. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Saat konferensi pers seusai laga, coach Seto cukup banyak memberikan komentar terhadap jalannya laga dan situasi sore itu. “Poin satu tetap kita syukuri, kadang poin satu cukup penting juga. Kita syukuri, tapi harus ada perbaikan,” terangnya.

“Pertandingan yang menarik, artinya motivasi pemain cukup tinggi, sangat ingin memenangkan pertandingan. Tapi lagi-lagi masalah kebugaran benar-benar menjadi kendala,” tambahnya.

Seto juga turut memberikan komentar terhadap permainan sang lawan. Menurutnya Barito Putera merupakan tim yang disiplin dalam bertahan. Selain itu, tim yang dimotori Evan Dimas ini juga cerdik dalam memanfaatkan bola rebound.

“Barito sendiri tampil cukup disiplin, mereka bisa (membangun) pertahanan ketat, kami sedikit susah untuk membongkar pertahanan mereka. Dua gol kami (hasil) dari bola rebound, artinya ini yang harus kita ingatkan lagi. Artinya reaksi pemain harus kita tingkatkan lagi,” tutur Seto.

Seto berharap para penggawa Super Elja tetap termotivasi untuk menatap laga selanjutnya. Mengingat PSS akan tampil di Stadion Gelora Pamelingan untuk menghadapi Los Galacticos Madura United FC.

“Mudah-mudahan pertandingan hari ini tidak menurunkan mental pemain, nanti kita coba ingatkan lagi, tetap bersemangat untuk melanjutkan kompetisi,” ungkap Seto.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya

Comments are closed.