Berita

Seto: Poin Tiga Sangat Berarti Sekali

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Laskar Sembada akhirnya mampu mengakhiri rekor buruk saat bermain di kandang. Pekan ke-23 ini, Super Elja berhasil menaklukan tamunya Kalteng Putra dengan skor tipis, 1-0. Sejak peluit pertama berbunyi, PSS tampil menguasai dan sesekali menciptakan peluang yang seringkali membahayakan gawang Reky Rahayu.

Namun, peluang tersebut baru berbuah gol di menit ke-11. Bermula saat wasit memberikan hadiah free kick, Batata yang mengambil peranan eksekutor, berhasil mengirimkan bola lambung yang tepat mengarah kepada Yevhen. Dengan sedikit sentuhan heading oleh Yevhen, bola akhirnya melintir dan menembus sisi kanan gawang Reky.

Setelah gol tercipta, PSS tak mengendorkan serangan. Ocvian Chaniagio setidaknya mendapatkan tiga peluang emas. Namun sayang, finishingnya belum mampu mengubah papan skor.

Memasuki babak kedua, tim tamu mulai tampil lebih menyerang. Namun, beberapa kali peluang yang diciptakan Laskar Isen Mulang tersebut masih bisa dimentahkan oleh lini belakang Laskar Sembada. Hingga wasit Hasim Tohari asal Jawa Timur meniupkan peluit panjangnya, skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Ditemui saat jumpa pers seusai laga, Seto sangat bersyukur terhadap hasil yang diraih anak asuhnya, meskipun Ia juga nampak belum sangat puas terhadap penampilan Brian dan kolega.

“Jelas kita syukuri kemenangan ini walaupun hanya 1-0, ini bukan keberuntungan, tapi ini hasil kerja keras dari pemain,” ucap Seto.

“Saya pikir ini pertandingan yang sulit, karena saya pikir Kalteng sendiri tampil tanpa beban. Yang penting menang, gitu aja,” tambahnya.

“Ada beberapa evaluasi yang harus kami perbaiki. Artinya banyak kesalahan individu, minimnya peluang juga, organisasi saat defense,” terang Seto saat membeberkan beberapa poin yang harus diperbaiki.

“Hasil ini harapan kami juga membawa dampak positif kedepannya untuk para pemain, untuk lebih meningkatkan. Jadi, poin tiga ini sangat berarti sekali untuk mengamankan target kami,” tutur Seto.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya

Comments are closed.