Berita

Seto: Semoga Kami Bisa Memenangkan Pertandingan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

“Mudah-mudahan dengan penampilan kemarin melawan Persipura, melawan Perseru, melawan PSIS Semarang, pemain bisa mengerti bisa memahami apa yang terjadi di situ. Juga bagaimana mereka harus bersikap,” ujarnya Seto Nurdiyantoro yang berharap anak asuhnya bisa mengambil pelajaran.

Ia mengungkapkan hal tersebut pada sesi konferensi pers pralaga kemarin (14/5). Seto mengakui bahwa dalam beberapa pertandingan uji tanding, timnya tidak mendapatkan hasil yang optimal. Namun, ia menjadikannya sebagai pelajaran berharga.

Mantan pemain Pelita Jaya itu berharap para penggawa PSS Sleman sudah melupakan kelamnya laga melawan Persipura Jayapura. Di sisi lain, dengan merefleksikan yang terjadi pada laga tersebut, Seto berharap para pemainnya dapat menghasilkan sesuatu yang positif.

Sementara itu, mengenai lawan yang harus dihadapi pada laga perdana ini, Seto mengakui bahwa Arema FC bukan tim lemah. “Arema juara piala presiden. Artinya mereka tim yang bagus, tim yang solid, tim yang kuat,” terangnya.

Nemun, meski PSS Sleman merupakan wajah baru dalam kompetisi Liga 1, pelatih asal Kalasan tersebut menyikapi laga menghadapi tim kuat seperti Singo Edan sebagai tantangan. Ia yakin dengan level permainan Super Elja yang cukup bagus di Piala Presiden dapat ditampilkan kembali di liga kasta teratas ini.

“Harapannya mindset mulai tumbuh dari pemain, dari saya, dari semua stakeholder yang ada di sini. Kita sekarang di Liga 1 bukan di Liga 2 lagi. Dengan mindset seperti itu harapannya pemain punya kepercayaan diri yang lebih tapi tidak berlebihan dan punya semangat yang lebih tapi tidak berlebihan,” tutur Seto.

Untuk laga nanti, PSS Sleman tidak dapat tampil full team karena cederanya Guilherme Batata. Kemudian, masalah juga menerpa Laskar Sembada karena status pemain asing yang sudah dikontrak saat ini masih simpang siur.

“Kita dapat info tadi, kita tidak tahu keabsahan pemain asing. Masih kita tunggu sampai besok, apakah yang terjadi. Apakah nanti menjelang kick off ada kabar mereka sudah bisa dimainkan atau belum,” jelasnya.

Meski begitu, Seto mengungkapkan hal itu bukanlah menjadi masalah. Ia berpendapat bahwa dengan atau tanpa pemain asing, PSS Sleman harus siap. “Untuk saya tidak masalah. Ini bagian dari dinamika sepak bola kita dan dinamika dari tim PSS. Tadi kita lihat dalam latihan pemain-pemain yang lokal pun cukup antusias,” katanya.

Legenda sepak bola DIY itu juga menyematkan harapan yang juga diimpikan oleh seluruh Sleman Fans. “Semoga kami bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.