Berita

Seto Siapkan Kejutan Saat Hadapi Persela

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman kembali menghadapi tantangan berat kala harus melawat ke Stadion Surajaya Lamongan di saat ingin memperbaiki posisinya di papan atas klasemen. Menyisakan empat laga lagi tersisa Super Elja masih bercokol di posisi enam klasemen dengan raihan 44 poin. Sementara itu Laskar Joko Tingkir hanya satu strip saja dari atas zona degradasi dan menempati posisi ke-15.

Menurut Seto Nurdiyantoro, tim asuhannya kini dalam kondisi yang cukup baik untuk menantang tim tuan rumah. Bahkan target mencuri poin pun dicanangkan agar tim kebanggaan masyarakat Sleman itu tak semakin melorot.

“Saat ini ada beberapa  pemain yang cedera seperti Haris dan beberapa pemain lagi yang cedera ringan. Kita lihat perkembangannya sampai besokpagi. Secara umum kebugaran tidak ada masalah, semoga untuk pertandingan besok bisa tampil lepas. Jadi bagaimanapun kami kesini mencoba mencuri poin di sini, dan bermain dengan karakter kami,” tutur Seto.

Namun menaklukkan Alex Goncalves dan kolega bukanlah perkara mudah. Pasalnya tim yang diarsiteki Nil Maizar ini oleh sukses mencatatkan hasil positif dalam beberapa laga terakhir. Contohnya saat mampu membungkam tim Maung Bandung di depan pendukungnya sendiri dengan skor 2-0.

“Tim Lamongan di beberapa pertandingan terakhir selalu memenangkan pertandingan seperti away saat melawan Persib, sementara kebalikannya kami lawan Persib di home bermain imbang 0-0. Artinya saya akan lebih banyak belajar dengan lamongan bagaimana harus bermain juga memberikan sedikit surprise buat Lamongan,” ungkapnya.

PSS juga sempat mengakui ketangguhan Persela Lamongan. Saat itu Super Elja hanya mampu bermain imbang 1-1 kala bermain di stadion Maguwoharjo. Tak ingin terjatuh di lubang yang sama, Seto telah mewaspadai beberapa pemain kunci dan kesolidan tim Laskar Joko Tingkir.

“Saya pikir hampir merata , disitu ada Alex, ada Hirose. Kei (Hirose) itu mobilitas sangat bagus dan beberapa posisi lain juga cukup bagus, serta motivasi dari Lamongan tentu meningkat.Jadi ada beberapa pemain kita waspadai namun secara keseluruhan mereka cukup solid. Dari pemain lokal atau luar juga tampil impresif di akhir-akhir pertandingan ini,” tambahnya lagi.

Guna meraih hasil positif, allenatore PSS mencoba untuk memanfaatkan kondisi Persela yang tengah berusaha lolos dari jeratan degradasi. Meski tak dapat dupingkiri Persela tengah dalam tren positif. Seto berharap pemain mampu tampil lepas dalam pertandingan nanti.

“Lamongan ada tantangan tersendiri agar lolos dari degradasi, tapi saya lihat di tiga pertandingan saya rasa hal itu sudah terpecahkan karena motiasi mereka bagus dan apalagi mereka bermain di kandang.Mudah-mudahan kami bisa tampil lepas dan bisa menyuguhkan pertandingan menarik bagi penonton,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.