Berita

Seto Ungkapkan Keinginannya Mengenai Permainan Brian dan Batata

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Terik matahari membayangi latihan para punggawa Super Elja pada Jumat pagi (3/5) di Lapangan Banyuraden. Pada sesi latihan tersebut, small sided game menjadi porsi utama dengan tujuan untuk melatih strength terutama melatih otot para punggawa dari segi fisik.

Sedangkan dari segi teknik, sesi latihan tersebut untuk mempercepat insting dalam mengambil keputusan dan aksi dalam permainan. “Ada masalah dikoordinasi yang harus ditingkatkan,” ungkap Seto Nurdiyantoro mengenai latihan yang ia berikan para pemain PSS Sleman

Ia juga menyampaikan tentang perkembangan pemain yang sempat disoroti dalam dua uji tanding terakhir, yaitu Brian Ferreira dan Guilherme Batata. Sesaat setelah menghadapi PSIS Semarang, Seto berujar bahwan kedua pemain tersebut butuh penyesuaian cara bermain.

Pada sesi latihan kali ini, Seto memberikan tanggapan lebih rinci tentang dua permain asing tersebut. Untuk Batata, ia mengungkapkan bahwa Batata tengah dipersiapkan sebagai single pivot dan pemain asal Brazil tersebut sedang beradaptasi dengan posisi yang ia emban.

Sementara itu, mengenai Brian, mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut menginginkan playmaker asal Argentina itu untuk lebih banyak bermain di lini tengah. Ia juga ditugasi untuk membaca permainan dan muncul dari lini kedua ke lini serang saat waktu yang tepat.

Hanya saja, untuk mencapai gaya bermain yang diinginkan Seto, masih ada yang harus diperbaiki dari Brian. “Visi dan misi permainannya bagus. Hanya kelincahan dan speed-nya masih harus kita tingatkan,” ungkap pelatih berusia 45 tahun itu.

Komentar

Comments are closed.