Berita

Seto Waspadai Tren Positif TIRA-Persikabo

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tren positif yang diukir oleh Andi Setyo dan kolega membuat pelatih PS Sleman mesti betul-betul waspada dalam laga pamungkas Liga 1 2019. Pasalnya tim yang baru saja diarsiteki oleh Igor Nikolayevich itu sukses beberapa kali mendulang poin di kandang lawan. Hal tersebut wajib diantisiapasi oleh Super Elja bila takingin lagi memperpanjang hasil minor kala bermain di Stadion Maguwoharjo.

“TIRA-Persikabo dengan pergantian pelatih membawa dampak yang positif. Di dua pertandingan terakhir mereka meraih empat poin. Bahkan menang melawan juara Liga 1, Bali United, di kandang Bali yang notabene di sana sangat susah,” ungkap Seto.

Dari dua pertandingan terakhir yang dilakoni, The Army berhasil mendulang empat poin. Tiga poin saat melawat ke Pulau Dewata dan bermain imbang 1-1 di Stadion Surajaya Lamongan. Terkait progres dari tim lawan, Seto pun telah memberikan sejumlah cara untuk membendung dari gempuran Ciro Alves dan rekan-rekannya.

“Artinya memang penampilan TIRA-Persikabo ada progres positif. Hal ini yang mungkin kita antisipasi. Bagaimana cara bermain mereka dan motivasi-motivasi yang bermain lepas, tidak ada beban, itu yang mungkin menjadi perhatian kami,” jelasnya lagi.

Sementara itu dari kubu tuan rumah, bila sedikit mencermati permainan PSS di laga-laga sebelumnya, ada hal yang cukup menarik dari apa yang ditunkan oleh Seto. Racikan teranyarnya membuat warna baru bagi permainan Super Elja. Beberapa kali Seto menerapkan formasi baru dan sejumlah pemain yang kurang menit bermain dipercaya untuk mengisi sebelas pertama.

“Di pertandingan sebelumnya kita mencoba dengan formasi baru. Kita belajar di situ dan mungkin hasilnya tidak maksimal, tetapi ada nilai plus buat saya,” ujarnya.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini berharap agar timnya mampu bermain dengan lepas. Hasil kemenangan sudah pastiakan membuat kenangan indah bagi para pendukung Super Elja. Meski dari sisi hasil tentu tidak lepas dari campur tangan dari Yang Maha Kuasa.

“Harapannya untuk pertandingan besok kita mencoba tampil lepas, tampil impresif. Harapannya pemain bisa seperti itu dan kami bisa memenangkan pertandingan ini. Mungkin salah satu hadiah untuk teman-teman suporter untuk mengakhiri musim. Akan, tetapi untuk masalah hasil memang rahasia Ilahi. Yang penting kami berusaha, kami mencoba dan hasilnya kita serahkan sama Tuhan,” pungkas pelatih berusia 46 tahun ini.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.