Berita

Songsong Liga 1, PSS Sleman Matangkan Formasi dan Program Latihan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Menyongsong kompetisi Liga 1 yang semakin dekat, Seto Nurdiantoro mulai menaikkan intensitas latihan anak asuhnya. Kushedya Hari Yudo dan kolega bakal melahap program latihan dengan level yang lebih tinggi. Setelah sebelumnya lebih banyak pengondisian fisik, kini mereka juga akan mendapatkan tambahan materi taktik dan teknik lebih intensif.

“Fisik masih tetap, tapi semuanya penggabungan tidak terpisah. Ada teknik dan taktik juga. Kalau kemarin ke basic sekarang lebih ke speed dan endurance. Kalau kemarin taktik dan teknik sedikit, sekarang berimbang,” papar Seto.

Memasuki fase pra kompetisi, tim pelatih telah mengantongi formasi dasar bagi tim PSS Sleman. Namun, coach Seto mengatakan hal ini masih terus berkembang sejalan dengan perkembangan taktik dan strategi yang ditunjukkan oleh kemampuan anak asuhnya. Terlebih Super Elja adalah tim berstatus anak baru bagi di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

“Skema basic ada, tapi kita perlu belajar formasi-formasi lain. Kita matangkan semuanya. Kita tanamkan ke anak-anak bagaimana cara menyerang dan bagaimana bertahan. Basic formasinya sudah ada,” tambahnya.

Pada fase penyisihan Piala Presiden 2019 lalu, pelatih berusia 44 tahun itu telah mengekpolrasi formasi timnya, seperti saat melawan Madura FC, coach Seto menerapkan formasi 4-3-3. Namun dari ketiga pertandingan yang dilakoni tersebut, Hari Yudo tetap menjadi ujung tumpuan utama.

Suporter PSS Sleman juga dapat memantau langsung bagaimana aksi pemain-pemain PSS saat melakoni latihan rutin. Kini media ofisial PSS Sleman telah merilis jadwal terbaru latihan tim Super Elja, sehingga Sleman Fans bisa menuntaskan rasa penasarannya terhadap perkembangan tim kebanggaanya tersebut.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.