Berita

Super Elja Ditahan Macan Kemayoran di Laga Perdana

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman harus rela berbagi poin dengan Persija Jakarta pada laga perdana Liga 1 2021/2022 pada Minggu (5/9/21). Super Elja dan Macan Kemayoran masing-masing berhasil mencetak satu gol pada pertandingan tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari itu, Persija lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Laga belum genap dua menit, Riko Simanjuntak sudah berhasil menembus pertahanan PSS. Beruntung bagi Laskar Sembada, umpannya belum mampu disambut dengan baik oleh Marko Simic.

Persija masih terus menggempur barisan belakang Mario Maslac dan kolega. Pada menit ke-10, hampir saja Yann Motta berhasil mengonversi bola kiriman Riko melalui kepalanya. Namun, si kulit bulat masih melebar sedikit di sisi gawang Ega Rizky.

Peluang pertama bagi PSS baru tercipta saat pertandingang berjalan seperempat jam. Arsyad Yusgiantoro yang lepas dari penjagaan pemain lawan, mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan pemain berusia 25 tahun itu melambung di atas mistar Andritany.

Semenit kemudian, Persija mendapatkan tendangan bebas. Rezaldi Hehanusa memberi umpang lambung yang ditanduk oleh Marco Simic.  Ega sempat menepis si kulit bulat, tetapi Yann Motta berhasil memanfaatkan bola muntah. Persija unggul 1-0.sssss

Ega Rizky benar-benar repot akibat agresivitas para pemain depan Macan Kemayoran. Salah satunya adalah ketika kiper asal Purwokerto itu harus menggagalkan kans dari Taufik Hidayat pada menit ke-29.

Satu menit berselang, Laskar Sembada mendapat peluang emas ketika Irfan Jaya berhasil membawa bola dari tengah lapangan hingga hanya berhadapan dengan Andritany. Namun, finishing mantan pemain Persebaya itu masih sangat lemah.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Kim Kurniawan yang berada bebas di area kotak penalti lawan mampu menyambut bola liar yang datang kepadanya. Akan tetapi tendangan pria berdarah Jerman tersebut masih tipis di samping kanan gawang Macan Kemayoran.

Tertinggal satu gol, Dejan Antonic melakukan penyegaran. Arthur Irawan yang seringkali berduel dengan Riko di babak pertama digantikan oleh Samsul Arifin. Fitra Ridwan juga masuk menggantikan Irfan Bachdim.

Usaha anak asuh Dejan Antonic akhirnya membuahkan hasil ketika laga memasuki menit ke-65. Arsyad menyambut umpan Irfan Jaya dengan tendangan voli, tetapi Andritany menepisnya. Beruntung, Irkham Mila dengan cepat menyontek bola liar itu menjadi gol. Kedudukan sama kuat.

Setelah kedudukan kembali imbang, kedua pelatih tercatat melakukan beberapa pertukaran pemain. Dari kubu Persija, Nico Apriyanto masuk menggantikan Rezaldi yang tampak kewalahan menghadang Irfan Jaya. Sementara Dejan Antonic memasukan Rafi Angga untuk mengisi pos Arsyad.

Super Elja hampir saja membalikan kedudukan jika saja sepuluh menit sebelum waktu normal berakhir andai Andritany gagal menghadang sundulan Mario Maslac. Hingga wasit Steven Yubel meniup peluit akhir, tidak ada gol tambahan yang terjadi.

Komentar

Comments are closed.