Berita

Super Elja Kalah Lagi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Hujan gol terjadi di Stadion Manahan kala Persib Bandung berhasil menundukkan PSS Sleman. Meski begitu, Maung Bandung sempat kesulitan menembus koridor tengah Super Elja di awal babak pertama sehingga serangan Persib lewat sayap lebih dominan.

Walaupun begitu, hingga seperempat jam laga berjalan, anak asuh Dejan Antonic bermain rapi. Disiplinnya penggawa Laskar Sembada membuat Marc Klok dan kolega banyak melepaskan umpan lambung dari lini belakang.

Sekitar sepeluh menit sebelum turun minum, Irfan jaya berhasil mencuri bola akibat kesalahan lawan. Ia lalu melakukan solo run ke kotak penalti lantas melepaskan tembakan. Meskipun si kulit bulat sempat ditepis Teja Paku Alam, tetapi Nemanja Kojic bisa menyambar bola muntah. Kosong satu.

Keunggulan PSS bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Maung Bandung bermain lebih agresif. Usaha itu membuahkan hasil kala Frets Butuan dilanggar di kotak penalti. Wander Luiz yang menjadi algojo dengan dingin dapat menceploskan bola ke gawang Miswar. Satu sama.

Hanya berselang tiga menit, gawang Super Elja kembali robek. Lagi-lagi berawal dari serangan di sisi sayap oleh Zalnando. Pemain berusia 24 tahun tersebut lalu mengirim umpan silang yang berhasil ditanduk oleh Mohammed Rashid. Dua satu.

Setelah membalikkan keadaan dengan cepat, Persib berada di atas angin. Laskar Sembada kembali harus menghadapi serangan bertubi-tubi dari Maung Bandung. Salah satunya ketika Rashid dengan mudah menaklukkan Miswar untuk kedua kalinya dan membawa Persib menjauh. Tiga satu.

Sebenarnya, PSS tak sepenuhnya pasrah. Sempat dua kali Irfan Jaya menginisiasi serangan balik dengan dribble yang ia lakukan. Namun, sayang sekali percobaan tersebut tak membuahkan hasil.

Permainan justru berjalan cukup keras. Total 30 kali wasit meniup peluit akibat pelanggaran. Maung Bandung membuat 19 kali, sedangkan Super Elja melanggar pemain Persib sebanyak 11 kali.

Setelah itu, pada menit ke-81, giliran Wander Luiz yang menambah keunggulan bagi tim kebanggaan publik ibukota Jawa Barat itu. Ia sukses menyundul bola dengan bebas setelah melepaskan diri dari penjagaan Saddam Gaffar. Empat satu.

Persib yang mendominasi laga dengan penguasaan bola sebanyak 65% kecolongan satu gol di akhir laga. Ahmad Jufrianto kali ini yang melakukan kesalahan sehingga bola dapat dicuri oleh Kojic. Pemain asal Serbia itu mengirimkan bola ke Irfan Jaya yang kemudian berhasil mencetak gol penghibur. Empat dua.

Skor tersebut bertahan hingga wasit Dwi Purba meniup peluit panjang. Kebobolan empat gol membuat PSS menjadi tim dengan jumlah kemasukkan terbanyak dengan 15 gol dalam 8 laga.

Komentar

Comments are closed.