Berita

Super Elja Sukses Tundukkan Badak Lampung FC di Kandangnya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman secara luar biasa melanjutan tren positif dengan berhasil menaklukkan tim tuan rumah Badak Lampung FC dua gol tanpa balas di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim. Dua gol keunggulan tim tamu masing-masing dicetak oleh Brian Ferreira pada menit 37’ dan Yevhen Bokashvhili di menit ke 88’.

Super Elja mengawali laga dengan tanpa dua pilar utama yakni Derry Rahman dan kapten Bagus Nirwanto. Alhasil peran keduanya digantikan oleh Jajang Sukmara dan Junius Bate. Sementara ban kapten dikenakan oleh Dave Mustaine. Duet bek tengah PSS juga tak kalah menarik, untuk pertama kalinya Alfonso berduet dengan Ikhwan Ciptady.

Pada babak pertama, PSS lebih berinisiatif lebih dahulu menekan pertahanan tim tuan rumah. Super Elja berani melakukkan pressing tinggi. Sementara dua bek sayap PSS, Jajang Sukmara dan Junius Bate rajin membantu serangan.

Sementara itu Laskar Saburai lebih mengandalkan serangan balik. Mereka menumpuk banyak pemain di barisan pertahanan dan menunggu Super Elja lengah dan melakukan kesalahan. Publik tuan rumah sempat mendapatkan peluang. Melalui Marquinhos di menit ke 6 yang merangsek ke mulut gawang PSS namun tendangannya melambung tinggi. Empat menit kemudiaan lagi-lagi Marquinhos mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, namun penyelesaiannya masih melambung.

Petaka bagi tuan rumah hadir pada menit ke 37’, berawal dari Batata yang membangun serangan cepat, bola kemudian diterima Brian dan mengelabui satu pemain lawan di lini tengah. Pemain berpaspor Irak ini melepaskan tembakan keras dan tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Daryono. Gol bagi keunggulan tim tamu.

Badak Lampung yang diperkuat Torres di lini depan, beberapa kali berupaya untuk menembus barikade pertahanan PSS. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal membobol gawang Ega Rizky. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Jefri Kurniawan dan kolega berusaha mengejar ketertinggalan. Milan Petrovic yang baru saja menjabat pelatih kepala, tak ingin namanya tercoreng di laga perdanya.Berkali-kali Marquinhos membangun serangan dan mencoba menembus barikade pertahanan Super Elja. Tak jarang hal tersebut membuat Batata jatuh bangun memfilter serangan Badak Lampung FC.

Beberapa peluang tercipta, Franky Kogoya bahkan hampir menyamakan kedudukan. Aksinya sukses menembus duet Alfonso dan Ciptady.Posisinya yang tinggal satu lawan satu dengan Ega Rizky, gagal dikonversi menjadi gol.

Tuan rumah tidak patah arang untuk mengejar ketertinggalan. Mereka semakin beringas dan menyerang PSS dari segala sisi. Namun, hal tersebut malah justru berubah menjadi petaka untuk kedua kalinya. PSS berhasil memanfaatkan pertahanan Laskar Saburai yang lowong ditinggal menyerang.

Irkham “The Flash” Mila berhasil melewati empat pemain BLFC dan menceploskan bola ke gawang yang kosong, bolanya masih sempat dimuntahkan oleh pemain belakang lawan. Namun Mila berhasil mengumpan kembali bola tersebut kepada Yevhen dan tanpa ampun menjebloskan bola ke gawang Daryono. Skor 0-2 di menit ke 88’ bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, PSS meraup tiga poin tambahan dan membawanya ke peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 20. Diatasnya masih bercokol PS Tira-Persikabo di peringkat pertama dengan 26 poin, menyusul Bali United 25 poin dan Madura United dengan 21 poin.

Komentar

Comments are closed.