Berita

Super Elja Takluk di Kandang Maung Bandung

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Persib Bandung gagal menjebol gawang PSS Sleman di awal laga meski beberapa kali berhasil memasuki daerah pertahanan Super Elja. Sementara itu, tim tamu hanya mengandalkan serangan balik, tetapi juga masih gagal.

Pada pertengahan babak pertama, Bagus Nirwanto melakukan dribbling ke kotak penalti dan memberikan bola ke Brian Ferreira. Pemain asal Argentina itu mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti. Saya sekali, rabbona-nya masih melambung.

Persib mendapat peluang matang tatkala umpan dari sisi kanan disundul oleh Esteban Viscara di tiang jauh. Bola diarahkan menuju pemain anyar, Kevin van Kippersluis, yang berada pada sisi berlawanan. Namun, bola dapat dihalau oleh pertahanan PSS Sleman.

Umpan silang kembali menjadi momok tim tamu. Ghozali Siregar yang mendapat bola dari Ezechiel N’douassel melepaskan umpan dari sisi kanan ke Esteban yang berdiri bebas di tengah kotak penalti, tetapi si kulit bulat masih dapat ditepis Ega Rizky.

Di akhir babak pertama, Persib kembali mendapat peluang emas. Umpan Nick Kuipers diteruskan Ezechiel ke Kevin. Pemain asal Belanda itu tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ega Rizky. Bola sudah dapat melewati Ega, namun dihalau Asyraq Gufron tepat di garis gawang.

Persib mendapat tiga peluang tendangan bebas dari jarak berbahaya di paruh kedua. Pertama, Omid Nazari mengambil dengan sepakan keras, tetapi masih ditangkap Ega. Kedua, Kevin yang menembak, namun tidak menemui sasaran. Terakhir, diambil oleh Bekham Putra, tetapi membentur pagar hidup.

Sementara itu, PSS Sleman juga sempat mendapat peluang melalui Yevhen Bokhasvili yang di sisi kanan berhasil melewati Nick dan melakukan shooting. Bola yang meluncur deras dapat ditepis I Made Wirawan, tetapi bergulir ke kaki Hari Yudo. Namun, tendangannya masih melebar.

Di akhir waktu normal, Ezechiel dilanggar oleh Alfonso cukup jauh dari kotak penalti. Bola yang diambil dari Kevin masih dapat dihalau. Kemudian, datang kembali umpan silang dari Henhen. Tepat sebelum Ega memeluk bola, Erwin Ramdhani menyambar dan gol untuk tim tuan rumah. Skor tipis 1-0 bertahan hingga usai.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.