Berita

Suwandi: Semua Pemain Perlu Diwaspadai

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Membuka Liga 1 musim 2020, Laskar Sembada bertandang ke Sulawesi Selatan untuk menghadapi PSM Makassar. Sebanyak dua puluh penggawa PS Sleman diboyong untuk menghadapi laga nanti. Suwandi mengungkapkan tim nya tetap ingin meraih poin meski bermain di kandang lawan.

“Kita ke sini ingin bermain bagus dan mencuri poin. Kondisi tim cukup baik, pemain tidak ada yang sakit, jadi kita tetap tampil full team,” ujar pelatih yang juga mantan pemain PSM Makassar itu.

Ia juga mengatakan dalam sepak bola, semua tim yang bertanding pasti ingin meraih kemenangan apapun kondisinya, begitu juga PS Sleman. Namun, Suwandi memberi catatan bahwa Juku Eja bukanlah tim yang lemah karena dihuni pemain-pemain berkelas.

“PSM tim bagus jadi kita harus tetap waspada. PSM juga tim yang bermaterikan pemain-pemain yang bagus. Itu nomor 9 juga cukup bagus, namun semua pemain perlu diwaspadai. Bukan satu hanya pemain, tetapi semua,” ujarnya.

Walaupun menghadapi tim yang apik, Suwandi meminta selain disiplin dalam bertahan, anak asuhnya harus berani tampil menyerang untuk mendapatkan gol. Ia juga mengungkapkan beberapa hal yang harus dijaga para penggawa Super Elja, diantaranya adalah konsentrasi dan komunikasi.

“Saya juga mantan pemain PSM, saya tahu tim ini kalau main di kandang gila-gilaan. Kami harus tetap fokus, konsentrasi, disiplin, dan jaga komunikasi itu yang penting,” ungkap Mantan pelatih Persiba Bantul itu.

Pada kesempatan yang sama, Aaron Evans juga menungkapkan pendapatnya tentang laga ini. Dia merasa sangat senang dapat kembali ke Makassar di laga pertamanya bersama PS Sleman. Bek asal Australia itu juga mengungkapkan bahwa semua rekan-rekannya dalam kondisi bagus.

“Kami semua sehat, semua senang, dan kita siap untuk tampil besok di laga pertama,” tuturnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.