Berita

Tak Ingin Kembali Terluka, PS Sleman Bertekad Tundukkan Persija

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tak ingin kembali terluka. Itulah misi utama Super Elja kala akan menjamu Persija Jakarta pada pekan 24 Shopee Liga 1 2019. Pasalnya di pertemuan pertama, Super Elja harus pulang dengan tangan hampa setelah setelah Marko Simic menciptakan gol semata wayang di menit ke-25. Padahal sore itu, Yevhen dan kolega menciptakan beberapa peluang dan acap kali merepotkan tuan rumah.

Bermodalkan dari kemenangan sebelumnya, PSS kembali diuji mengembalikan marwah Stadion Maguwoharjo sebagai tempat angker bagi tim tamu. Seto Nurdiyantoro mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi setelah mengakhiri laga dengan satu gol saja kontra Kalteng Putra.

“Persiapan seperti biasa, dengan waktu yang ada kita menjaga kondisi pemain. Kita mencoba memperbaiki apa yang menjadi evaluasi saat melawan Kalteng Putra. Sedikit kita mempersiapkan untuk menghadapi Persija,”tutur Seto.

Selain itu Seto juga menerangkan, anak asuhnya dalam kondisi yang siap tempur untuk menghadapi laga penting tersebut. Namun demikian, masih ada beberapa penggawa yang diragukan tampil akibat kondisi kebugaran dan akumulasi kartu.

“Saat ini saya lihat pemain dalam kondisi yang baik. Ada beberapa belum seratus persen fit seperti Derry, Alfonso dan beberapa. Besok kita lihat perkembangannya sampai besok pagi. Satu akumulasi kartu yaitu Jepri,” tambahnya.

Berbeda jauh dalam posisi tabel klasemen, Seto tak ingin jumawa lantaran tim Persija berisikan sejumlah pemain-pemain berkualitas nan merata di Liga 1. Apalagi setelah diarsiteki pelatih anyar Edson Tavares yang membawa angin segar bagi permainan Rico Simanjuntak dan rekan-rekannya.

“Persija dalam kondisi yang bagus karena berhasil menang melawan PSM. Dengan pergantian pelatih membawa dampak positif, perubahan pemain juga membawa dampak yang positif. Saya tidak akan melihat klasemen, dari materi pemain jelas mereka merata,” terang Seto lagi.

Kejeniusan Seto dalam meracik taktik sangat dinanti untuk meredam agresifitas Macan Kemayoran. Tambahan tiga poin sangat berarti bagi PSS dalam menapaki tabel klasemen, meski yang harus dihadapi adalah tim yang sedang mengalami kebangkitan.

“Jadi untuk besok pertandingan yang sulit, pertandingan yang berat. Namun bagaimanapun kita akan berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya dengan nada optimis.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.