Berita

Tampil Tak Meyakinkan, PSS Sleman Dihajar Persipura Jayapura

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam gelap stadion, PSS Sleman melakukan launching tim dan jersey yang akan dipakai pada musim 2019. Beberapa menit kemudian, wasit meniup peluit kick off laga antara tim tuan rumah menghadapi Persipura Jayapura.

Tim tamu langsung menggebrak di awal laga sehingga harus dihentikan paksa oleh lini pertahanan PSS Sleman. Bola hasil tendangan bebas dari samping kiri kotak penalti diberikan kepada M. Tahir yang langsung melepaskan tembakan, tetapi dapat ditangkap Ega Rizky.

Super Elja membalas melalui serangan balik yang diinisiasi oleh Hari Yudo. Dari sisi kiri ia melepaskan placing yang membahayakan gawang Dede Sulaiman. Namun, si kulit bulat masih menyamping dari gawang Persipura Jayapura.

Menit-menit selanjutnya jadi milik tim tamu. Berawal dari tendangan Marinus Manewar dari dalam kotak penalti yang belum terarah. Lalu, melalui dua crossing Valentino Telaubun dan Tinus Pae yang belum dapat diselesaikan oleh Boaz Solossa dan Titus Bonai.

Boaz kembali mengancam di akhir babak pertama. Kerja sama satu dua yang ia bangun bersama Marinus dapat membawa bola ke kotak penalti. Namun, serangan itu dapat diantisipasi Ikhwan Ciptady.

Meski banyak peluang yang dimiliki Mutiara Hitam, tim tamu masih belum dapat mencetak gol. Gawang Ega Rizky belum jebol meski lini pertahanan PSS Sleman juga tak terlalu tampil impresif.

Babak kedua dimulai dengan serangan Ricky Kambuaya yang menggantikan Brian Ferreira. Mantan pemain PS Mojokerto Putra itu dijatuhkan tepat di depan kotak penalti. Tendangan bebas menyusur tanah dilakukan oleh Dave, tetapi masih sedikit menyamping.

Justru tim tamu yang membuka kran golnya. Berawal dari tendangan bebas yang gagal diantisipasi sempurna oleh Alfonso de la Cruz, bola masih jatuh di tengah kotak penalti. Titus Bonai yang bebas tanpa pengawalan mudah saja menceplosoan bola ke gawang Try Hamdani.

Laskar Sembada berusaha membalas melalui dua peluang dari luar kotak penalti. Tendangan jarak jauh Arsyad Yusgiantoro masih menyamping. Begitu pula tendangan bebas Wahyu Sukarta dari halfspace kiri juga masih melebar.

Tim tamu kembali menambah gol melalui kaptennya, Boaz. Berawal dari umpan silang Tinus Pae ke tiang jauh, bola didapatkan oleh Marinus yang memberi umpan tarik kepada Boaz di kotak penalti. Sejurus kemudian jebolah gawang Try Hamdani.

PSS Sleman mencoba mencetak angka melalui Rudi Widodo. Setidaknya ada tiga peluang yang ia miliki. Pertama, Rudi berusaha memanfaatkan kiper lawan yang off position. Akan tetapi, bola dapat dihalau di garis gawang.

Lalu, Rudi melepaskan tendangan bebas setelah Kambuaya dilanggar. Namun, bola dapat ditepis. Terakhir, cut back Arsyad menemui Rudi di kotak penalti. Meski tanpa pengawalan, tendangannya masih melebar dari sasaran.

Laga ditutup oleh tendangan melebar dari jarak jauh yang dilakukan oleh Sukarta. Hingga peluit panjang ditiup, Persipura Jayapura berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 terhadap PSS Sleman yang tampil tak meyakinkan.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.