Berita

Tandang ke Jayapura, Sukarta Bertekad Tunjukkan Kualitasnya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Gelandang bertahan asal Denggung, Wahyu Sukarta, mengaku nervous kala dipercaya Seto Nurdiyantoro menggantikan Nerius Alom kala Super Elja menjamu tim Kabau Sirah. Masuk di babak kedua, Sukarta memberikan penyegaran di lini tengah PSS Sleman saat dalam tekanan tinggi untuk meraih poin penuh di kandang. Walaupun akhirnya Super Elja harus puas mengemas satu poin saja.

Meski bermain sebagai pemain pengganti, pemain berusia 25 tahun ini menganggap hal tersebut merupakan permulaan yang bagus agar ia bisa mendapatkan tempat untuk menunjukkan kualitasnya. Selain itu, bermain bagi PSS di kasta teratas sepakbola Indonesia adalah impiannya sejak dulu, kala menginjakkan kaki sebagai pemain profesional.

“Perasaan pasti ada nerveous-nya karena main pertama mas, tapi juga jadi motivasi saya sejak dari dulu ingin bermain di liga teratas di Indonesia dan kemarin bisa terwujud. Semoga ke depannya saya berharap bisa lebih banyak lagi bermain untuk PSS dan berkontribusi untuk tim,” ungkapnya.

Sukarta menambahkan pemain PSS saat ini tengah berada dalam motivasi yang bagus untuk menghadapi tim Mutiara Hitam. Namun, ia telah mewanti-wanti rekan setimnya untuk menyatukan visi bermain agar bisa mendapatkan hasil yang positif.

“Motivasi yang bagus dalam setiap pemain itu pasti ada, yang terpenting saat ini adalah menyatukannya agar bisa kompak dalam bekerja sama saat pertandingan. Kalau kita kompak kita pasti mendapat hasil yang positif. Insyaallah,”ujarnya dengan yakin.

Mantan ketua Karang Taruna Denggung ini juga sempat membeberkan materi latihan yang diterimanya. Menurutnya PSS sudah siap untuk melakukan kontra strategi dari serangan Boas Solossa dan kolega. Namun rencana tersebut sangat bisa berubah bergantung pada kondisi yang ada di Stadion di Mandala Jayapura nanti.

“Persiapan dari latihan seperti biasa, tadi tim pelatih memberikan materi compact defend dan counter attack. Tapi itu tidak bisa menjadi patokan karena melihat kondisi di sana,” tambahnya.

Menghadapi Persipura yang diisikan materi pemain berkualitas, Sukarta mengaku tidak gentar. Ia bertekad untuk mengeluarkan permainan terbaiknya agar bisa membawa poin ke Bumi Sembada. Ia juga berharap agar rekan setimnya bisa bekerja sama denga maksimal.

“Melawan Persipura menjadi motivasi bagi saya pribadi untuk mengatasi salah satu tim besar di Indonesia. Saya akan berusaha bermain sebaik-baiknya dan membawa poin ke Sleman. Harapan saya kita bisa main enjoy, senang, dan kompak. Bisa kerja bareng-bareng dengan maksimal. Insyaallah bisa mendapat poin untuk di bawa pulang ke Sleman,” harap pemain kelahiran 12 Juni 1994 ini.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.