Berita

Tanpa Pelatih Kepala, PS Sleman Digeber Latihan Fisik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Skuat Super Elja kembali melakoni latihan bersama pada Sabtu (29/8/2020) sore, di lapangan Yogyakarta International School (YIS). Adapun latihan tersebut langsung dipimpin oleh Danang Suryadi selaku pelatih fisik dan diikuti oleh 29 pemain.

Guna mematangkan persiapannya dalam mengarungi Liga 1 2020, tim pelatih tidak segan-segan untuk menggembleng anak asuhnya. Sejumlah materi daya tahan pun telah disiapkan agar para fisik para pemain PS Sleman siap tempur selama 90 menit.

Akibat liburnya kompetisi karena pandemi Covid-19, kondisi fisik I Gede Sukadana dinilai mengalami penurunan. Hal tersebut membuat tim pelatih menyusun program secara bertingkat untuk mengembalikan performa para pemain.

“Dua hari ini Jumat dan Sabtu, materinya kami berikan tentang daya tahan. Tapi materinya masih ringan ya, sekitar 50 sampai 60 persen saja intensitasnya,” jelas Danang.

“Memang arahan dari Coach Dejan sebagai pelatih kepala untuk memberikan materi fisik dengan intensitas ringan. Jadi ini merupakan hasil program dari Coach Dejan yang dia berikan,” tambahnya.

Pelatih yang pernah bekerja sama dengan Misbakhus Solikin saat di Persebaya itu menambahkan, ada materi yang berbeda pada hari sebelumnya. Ia juga membocorkan beberapa materi inti latihan yang ia berikan.

“Di hari Sabtu ada tambahan yang berbeda yakni core strength dan core exercise. Jadi coach Dejan berpesan hari Minggu itu libur, sehingga tidak apa-apa bila hari Sabtu ditambah porsi latihannya. Untuk strength tidak terlalu banyak juga, ada enam item tiga set kurang lebih selama lima belas menit,” tambahnya lagi.

Kendati, tanpa di dampingi Dejan Antonic, para pemain tampak antusias dalam melahap materi latihan. Dalam waktu dekat, mereka dijadwalkan untuk melakukan tes fisik.

Hasil tes fisik tersebut nantinya akan menjadi acuan untuk menentukan treatment seperti apa yang digunakan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain agar siap untuk tampil ketika Liga 1 bergulir kembali.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.