Berita

Tim Pelatih Kantongi Sejumlah Catatan Setelah Dua Laga Piala Presiden 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman tampil menawan kala mampu membungkam Borneo FC pada laga kedua mereka di Piala Presiden 2019.  Anak asuh Seto Nurdiantoro itu unggul dua gol tanpa balas masing-masing melalui Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo.

Menurut coach Seto raihan positif ini didapat karena Haris Tuharea serta kolega bermain dengan enjoy dan tidak terpancing emosi, meski bermain di bawah pressing ketat Borneo FC. “Setelah gol pertama, pemain lebih enjoy, lebih percaya diri,” ujar Seto

“Ini pertemuan ketiga kami, jadi saya paham kelebihan dan kelemahan Borneo FC. Di sana pemain tampil lebih rileks, lebih percaya diri dibandingkan pertandingan pertama kemarin. Hasilnya positif, mereka bisa merasakan kemenangan dan melihat kelebihan serta kekurangan masing-masing sejauh ini,” lanjutnya.

Keikutsertaan Super Elja di ajang Piala Presiden 2019, juga memberikan keuntungan tim pelatih untuk mengeksplorasi sejauh mana perkembangan tim dalam menyongsong bergulirnya Liga 1 nanti. Sembari berangsur-angsur mengembalikan kondisi fisik, PSS beradaptasi dengan tensi tinggi di turnamen pramusim itu.

Selain itu, tim pelatih dapat memantau pemain mana yang benar-benar siap untuk diturunkan. Coach Seto mengatakan, ia akan melakukan rotasi dan mencoba semua pemain yang dimilikinya. Termasuk sosok senior yang baru saja didatangkan, Purwaka Yudhi, yang  mengemban ban kapten.

Ada pula Wahyu Sukarta yang menempati posisi sebagai holding midfielder dan sukses meredam agresifitas Renan Silva dan Wahyudi Hamisi. Tiga pertandingan terakhir Sukarta, PSS mampu mengemas dua kali kemenangan dan satu kali imbang.

“Kita akan coba semuanya. Kita rotasi semua. Agar tahu kekurangan, kelemahan, dan kelebihan dari skuat yang ada saat ini. Baik secara tim, maupun individu,” tutur pelatih yang masih harus menyelesaikan satu modul lagi lisensi AFC Pro itu.

Menghadapi pertandingan selanjutnya, coach Seto akan memaksimalkan waktu untuk melakukan evaluasi dan memperbaikinya melalui sesi latihan. Namun, ia juga berharap instrospeksi juga datang dari diri para penggawa Super Elja sendiri.

Ia telah mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak terlena atas kemenangan melawan Borneo FC. Mengingat Persija Jakarta memiliki permulaan apik kala memulai Piala Presiden 2019 dengan mengalahkan Borneo FC lima gol tanpa balas dan menahan imbang Madura United FC.

“Memang ada beberapa catatan yang harus diperbaiki. Masih ada beberapa hari untuk perbaikan karena jeda waktu juga lumayan panjang. Semoga pemain bisa melihat kelebihan dan kekurangan mereka, sehingga kami tampil lebih bagus di pertandingan terakhir. Walau pemain pelapis, Persija tetap tim yang kuat. Mereka juga pasti menginginkan kemenangan,” jelasnya.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.