Berita

Tim Pelatih Nantikan Perkembangan Cedera Penggawa Super Elja

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tim Pelatih Nantikan Perkembangan Cedera Penggawa Super Elja

PSS Sleman masih dibayang-bayangi masalah cedera kala menatap pertandingan lanjutan Piala Presiden 2019 menghadapi Persija Jakarta. Laga yang menjadi penentu nasib PSS Sleman untuk ke babak selanjutnya itu terancam dilewatkan sejumlah pilar.

Hal ini dikonfirmasi oleh allenatore PSS Sleman, Seto Nurdiantoro yang masih berharap-harap cemas menanti kabar baik dari beberapa pemain PSS yang terkendala cedera. Sejumlah pemain tersebut adalah Nelson Alom, Arsyad Yusgiantoro dan Hamdan Zamzani.

“Mungkin ada beberapa yang belum seratus persen, seperti Alom. Nanti kita lihat perkembangannya sampai terakhir. Lalu Arsyad. Zamzani juga kita lihat engkelnya. TapiTapi secara umum yang lainnya baik,” jelas coach Seto.

Khusus untuk Nelson Alom, gelandang anyar PSS Sleman ini memang dinantikan kontribusinya menyusul krisis gelandang bertahan yang sedang dialami PSS. Praktis pilihan meruncing kepada sosok Wahyu Sukarta. Alom mengalami masalah lutut kala PSS ditahan imbang Borneo FC di ajang Piala Indonesia pada Rabu (20/2/2019) lalu.

Sementara itu coach Seto menilai, peran Wahyu Sukarta dirasa masih belum maksimal. Menurutnya mantan ketua Karang Taruna Denggung itu masih sering melakukan kesalahan-kesalahan elementer dalam mengawal lini tengah Super Elja. Tentu dalam kompetisi yang ketat kesalahan sekecil apapun tidak dapat ditoleransi bila tidak ingin mendapatkan hukuman dari tim lawan.

“Saya bilang belum bagus, karena ada beberapa kesalahan elementer di posisi dia sebenarnya. Ya ini yang harus diperbaiki. Kenapa saya selalu teriak-teriak karena saya ingin harus ada perubahan,” tambahnya.

Tim Pelatih PSS Sleman mengisyaratkan untuk mencoba seluruh pemain yang dimilikinya. Tentu mereka tidak ingin dibuat pusing akibat terkendala pemain yang mengalami masalah cedera ataupun kebugaran. Besar harapan bila semua pemain dalam kondisi fit, tentu akan memudahkan untuk mencari formula yang tepat dalam menjalani kompetisi nanti.

“Memang kita akan coba semuanya. Kita rotasi semua biar tahu kekurangan, kelemahan, dan kelebihan dari skuat yang ada saat ini. Baik secara tim, maupun individu,” tutur coach Seto.

Sejauh ini PSS masih bercokol di peringkat ketiga grup D Piala Presiden 2019 dengan raihan tiga poin. Selanjutnya penggawa Super Elja dijadwalkan akan bertanding melawan Persija Jakarta pada Jumat (15/3/2019) atau tiga hari setelah Macan Kemayoran bertandang ke Myanmar menjalani laga AFC Cup.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.