Berita

Timnas Tahan Imbang PS Sleman U-16

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tim PS Sleman U-16 tampil sangat apik saat menghadapi Timnas U-16. Masih berstatus sebagai pemain seleksi, para punggawa Super Elja dapat mengendalikan laga. Bahkan, mereka membuat Skuat Garuda tak mampu menghasilkan serangan yang dapat masuk ke kotak penalti.

“Secara keseluruhan, untuk konteks game model sudah kelihatan bentuk permainan dari anak-anak terutama pada saat bertahan,” ujar pelatih PSS U-16, Lilik Winarno.

Beberapa peluang juga diperoleh anak asuh Lilik Winarno selama laga yang berlangsung di Lapangan UII tersebut. Namun, kesempatan itu masih belum dapat menjebol gawang tim besutan Bima Sakti. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan sama kuat 0-0.

“Progres anak-anak dari latihan sampai uji tanding dengan Timnas ini sangat menarik. Nanti, seperti apa yang dikatakan oleh Coach Guntur, tinggal memperbaiki detail-detail permainan. Lalu, ada beberapa peluang yang gagal tadi, juga terkait dengan itu,” ungkap Lilik.

Meski butuh beberapa evaluasi, mantan pelatih PSS U-18 itu tidak melihatnya sebagai kekurangan dari anak asuhnya. Menurut Lilik, hal itu lebih dikarenakan oleh pemahaman para pemain. Pemahaman mengenai reaksi, timing, dan pemosisian akan menjadi beberapa fokus dalam sesi latihan selanjutnya.

“Kita akan terus perbaiki performa anak-anak terkait dengan permainan dan individual supaya nanti saat kick off kompetisi elite pro academy sudah siap,” tutupnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.