Berita

Yevhen Akui Sempat Kesulitan Adaptasi Cuaca di Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Striker anyar PSS Sleman asal Ukraina, Yevhen Bokasvhilli mengaku mulai terbiasa dengan kondisi cuaca yang ada di Sleman. Menurutnya kondisi sekarang sudah lebih baik daripada saat ia baru pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Sembada.

Pemain yang berasal dari Eropa Timur ini sebelumnya harus bekerja keras menyesuaikan diri di lingkungan barunya. Karena Ukraina dikenal dengan negara beriklim dingin dengan suhu ekstrem yang bisa mencapai negatif 20 derajat Celsius.

“Di awal-awal memang sedikit panas dan sulit untuk terbiasa dengan keadaan itu. Akan tetapi, sekarang sudah oke. Saya merasa lebih baik setiap harinya dan berada di kondisi yang bagus,” ujarnya.

Striker berusia 27 tahun sejatinya sudah tiba di Sleman sejak awal Februari lalu. Namun ia sempat terkendala kondisi medis. Namun, sekarang ia sudah bisa sedikit bernafas lega karena sudah bisa bergabung dengan latiham tim serta resmi dikontrak oleh manajemen tim Super Elja pada Minggu (7/4/2019), lalu.

Yevhen juga sempat menceritakan bagaimana suasan latihan di PSS Sleman. Menurutnya saat ini intesitas latihan lebih berat dari sebelumnya. Namun ia berharap timnya bisa berada dalam kondisi yang bagus dengan sisa tiga minggu lagi.

“Sejak beberapa hari yang lalu dan minggu ini kita sudah melakukan latihan. Saat ini latihan kita sedikit lebih berat dengan waktu tersisa sekitar tiga minggu lagi. Saya berharap tim dalam kondisi yang bagus sebelum liga dimulai,” terangnya.

Striker yang pernah membela FC Minsk di liga Belarusia ini mengungkapkan tidak ada yang berbeda terkait persiapannya jelang Liga 1 mendatang. Menurutnya yang terpenting adalah melakukan persiapan dengan baik, dan para pemain melakukan pekerjaanya masing-masing secara professional.

“Kita melakukan persiapan, latihan, dan rekaman grafik juga diberikan. Jadi kita melakukan tugas masing-masing dan saya harap semuanya akan baik-baik saja,” jelasnya.

Berbekal pengalaman memperkuat timnas Ukraina dari U-16 hingga U-21, Yevhen diharapkan manajemen dan PT. PSS menjadi jawaban keraguan publik Sleman akan lini depan Super Elja yang dapat diandalkan.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.