Berita

Yevhen Kecewa Gagal Cetak Gol Kontra PSIS Semarang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Super Elja kembali melanjutkan petualangannya dalam serangkaian uji tanding untuk menghadapi Liga 1 musim 2019. Kali ini tim racikan Seto Nurdiyantoro itu menjajal kekuatan anak asuh Jafri Sastra yang dimotori oleh Septian David Maulana dan Hari Nur Yulianto di lini serang.

Tampil sejak peluit pertama dibunyikan, Yevhen menjadi ujung tombak PSS di lini depan di dampingi oleh Aryad Yusgiantoro dan Hari Yudo di sisi kanan kirinya. Bukan perkara mudah bagi para penggawa Super Elja menembus pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Karena di lini belakang telah berdiri tembok tinggi menjulang, Wallace Da Costa.
Beruntung di menit ke-43, tim tuan rumah berhasil unggul melalui sepakan Brian Ferreira. Gol semata wayang itupun mengantarkan PSS merengkuh kemenangan.

Ditemui seusai pertandingan, Yevhen mengatakan kemenangan tersebut begitu penting bagi PSS Sleman. Menurutnya hasil positif ini dapat mengangkat moral tim dan memberikan efek psikologis kepada semua pemain.

“Saya senang kita bisa memanangkan pertandingan kali ini, saya pikir ini lebih kepada efek psikologis. Karena Kita membutuhkan emosi seperti ini, feeling akan sebuah kemenangan,” tuturnya.

Pemain berpostur ini cukup merasa senang dengan kondisi tim saat ini. Namun sebagai seorang striker, ia merasa kecewa karena belum bisa mencetak gol. Usahanya terlihat di babak kedua kala ia sering melancarkan tembakan-tembakan ke arah gawang Joko Ribowo. Namun sayangnya masih belum menemui hasil.

Yevhen berharap dengan adanya uji tanding lagi, gol akan segera tercipta darinya. Ia mengatakan siap untuk bekerja keras demi mewujudkan keinginannya itu dan memberi kontribusi bagi Super Elja. Sekaligus menjawab keraguan dari fans terhadap kemampuannya.

“Saya cukup senang dengan tim saat ini. Namun, sedikit kecewa karena saya tidak mencetak gol, tapi saya harap momen itu akan segera datang. Karena saya yakin kalau saya kerja keras, gol itu pasti akan datang,” harapnya.

Dengan menyisakan dua minggu lagi sebelum liga dimulai, PSS masih mencari bentuk permianan terbaiknya. Yevhen Berharap suporter dapat terus mendukungnya. Mantan striker Ukraina U-21 ini juga sempat mengapresiasi kepada seluruh Sleman Fans yang hadir.

Menurutnya itu bisa menambah kepercayaan diri baginya dan rekan-rekan yang lain dalam fase pra-kompetisi ini.

“Jadi kita lanjutkan persiapan kita menuju liga, dan saya juga sampaikan terima kasih dan selamat kepada para fans. Sekarang kita yakin dengan perasaan ini dan apa yang kita sedang usahakan,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.