Berita

Yevhen: Kita Percaya dengan Kekuatan yang Kita Miliki

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Mencetak gol adalah tugas utama pesepak bola yang berposisi sebagai penyerang. Namun, bila dalambeberapa pertandingan tidak mampu menyarangkan bola di gawang lawan, bisa jadi hal tersebut menjadi sebuah sinyalemen buruk. Anggapan itu nampaknya ingin ditepis oleh seorang Yevhen Bokashvili kala menjamu Singo Edan di Stadion Maguwoharjo.

Bomber kelahiran 5 Januari 1993 ini, justru menjadi pelecut semangat pasukan Super Elja setelah sepekannya membawa PSS kembali unggul atas Arema FC. Berawal dari perebutan bola di kotak penalti, Brian Ferreira mampu mengirimkan umpan cutback kepada Yevhen dan dikonversi dengan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang Kurniawan Kartika Ajie.

“Saya senang sekali kita bisa menang, hari ini kita bermain layaknya sebuah tim, rasa kebersamaan. Semua gol yang kami cetak 200% atas kontribusi semua pemain. Saya senang karena kita kerja keras semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai motivasi apa yang dimiliki para pemain, menurutnya ini bukan soal motivasi saja. Melainkan karena kerpercayaan yang tumbuh dari dalam diri para pemain. Menurutnya, faktor tersebut perlu dipertahankan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

”Ini bukan hanya sebuah motivasi, tapi ini karena kita percaya pada kekuatan yang kita miliki, juga pada tim kita. Ketika kamu percaya, kamu bisa melakukan banyak hal apapun. Jadi sekarang kita bisa bermain di Liga 1 dengan melanjutkan seharusnya apa yang kita bisa raih,” tuturnya.

Sebelum laga pembuka Shopee Liga 1, Yevhen belum pernah sama sekali mencetak gol. Terutama pada saat ujitanding melawan Persipura Jayapura, ia merasa kecewa karena tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Hingga akhirnya pemain berpostur 185cm ini mampu menjawab keraguan Sleman Fans dengan sebuah torehan gol. Namun, ia mengakui sejumlah peluang belum mampu dikonversi menjadi gol. Hal ini disebabkan kondisinya yang belum maksimal dan lama tidak bermain secara kompetitif.

”Sebelumnya saya memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol, mungkin bisa lebih untuk mencetak satu gol. Tapi saya tahu karena kondisi cedera saya yang membuat tidak bisa bermain selama enam bulan. Jadi saya terus mencoba, di suatu momen saya yakin bisa mencetak gol,” jelasnya.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.